Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kedutaan Besar Ukraina di Madrid Diledakkan, Spanyol Kerahkan Polisi Anti-Teroris

Kedutaan Besar Ukraina di Madrid Diledakkan, Spanyol Kerahkan Polisi Anti-Teroris Kredit Foto: Reuters/Viacheslav Ratynskyi
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Seorang karyawan di kedutaan Ukraina di Madrid terluka pada Rabu (30/11/2022) setelah paket yang dia tangani meledak, lapor Reuters, mengutip polisi Spanyol. Anggota staf dilaporkan hanya menderita luka ringan dan telah dirawat di rumah sakit.

Ledakan itu terjadi pada pukul 13:17 waktu seempat dan dilaporkan ke pihak berwenang Spanyol oleh kedutaan itu sendiri, menurut Europe Press.

Baca Juga: Negara Kecil Anggota NATO Desak Ukraina untuk Serang Rusia: Tidak Perlu Takut

Penegakan hukum setempat sekarang telah menutup area di sekitar gedung saat unit anjing bekerja di tempat kejadian. Protokol anti-teroris juga telah diaktifkan di seluruh kota, lapor outlet tersebut.

Seorang pejabat pemerintah Spanyol mengatakan kepada media lokal bahwa penyelidikan atas insiden tersebut telah dibuka oleh Kepolisian Nasional dan bahwa pekerja kedutaan, yang diyakini sebagai warga negara Ukraina, hanya mengalami luka ringan di tangan kanannya.

Telemadrid melaporkan bahwa sumber polisi mengindikasikan bahwa amplop itu ditujukan kepada duta besar Ukraina dan berisi bahan peledak rakitan kecil yang tidak diambil oleh dinas keamanan kedutaan.

Kedutaan Ukraina untuk Spanyol belum merilis pernyataan resmi tentang insiden tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: