Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trik Mendapatkan Perhatian Pengguna Digital yang Lebih Baik

Trik Mendapatkan Perhatian Pengguna Digital yang Lebih Baik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sale season atau musim diskon merupakan momen yang menjanjikan keuntungan besar bagi merek, dan konsumen sering menunggu program diskon yang berbeda untuk memanfaatkannya secara maksimal.

Terlebih, Asia Tenggara memiliki pertumbuhan penjualan eCommerce tercepat di dunia karena, pada tahun 2022 nilai penjualan ritel secara online mencapai $89,67 miliar yang diperkirakan tumbuh menjadi $102,19 miliar pada tahun 2023. Dan sekarang ketika momen diskon global seperti Thanksgiving Day, Black Friday, Shopping Day 10:10, 11:11, 12:12, Cyber Monday, dan Diskon Akhir Tahun akan segera dimulai, pemasar berkembang pesat untuk melakukan penjualan online dan brand recall yang efektif.

Melihat hal tersebut, Edo Fernando, Country Head Xapads Media Indonesia, dalam keterangan media, Kamis (1/12/2022) mengatakan, begitu besar sale season hadir dengan makna ekstra bagi netizen, pengiklan juga menunggunya karena mereka berusaha sebaik mungkin untuk menarik perhatian pengguna terhadap suatu merek.

Dia percaya bahwa hal tersebut tidak hanya penting untuk dioptimalkan saat momen diskon besar, tetapi momen sale season umum yang juga datang sebagai peluang bagi pemasar untuk menjangkau target audiens yang tepat sambil membuat keputusan yang rasional dengan strategi yang tepat.

Oleh karena itu, guna membantu pengiklan untuk dapat mengoptimalkan momen sale season, Edo menyampaikan pandangannya terkait strategi yang dapat membantu pengiklan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Srategi-strategi tersebut di antaranya:

Ciptakan Buzz dengan Materi Iklan yang Tepat: Cara yang paling singkat dan sederhana untuk membuat buzz adalah dengan menggunakan Materi Iklan yang Tepat dan berdampak yang memunculkan konten storytelling.

Ini pembahasan yang lebih besar daripada cara pemasaran lainnya dan membuat pengguna sadar tentang USPs merek selama waktu penjualan melalui perencanaan inventaris yang efektif, seperti Iklan Multimedia, Iklan Video, dll.

Ini juga memainkan peran penting dalam menarik perhatian pengguna dan melibatkan mereka dengan kampanye karena menyampaikan pesan singkat dan tajam dengan hasil yang terukur.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: