Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Zulhas Ungkap KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto Jadi Capres

Zulhas Ungkap KIB Prioritaskan Airlangga Hartarto Jadi Capres Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver partai dan aktor politik menjelang Pilpres 2024 terus berlangsung. Mengenai hal ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sampai saat ini belum memutuskan calon presiden yang akan diusung pada 2024. 

Meski begitu, Zulhas menuturkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diprioritaskan sebagai calon presiden dari KIB.

"Karena itu prioritas, ya tentu Golkar sebagai pemenang Pemilu (2019) nomor dua, Pak Airlangga prioritas. Ya pantas layak pemenang pemilu nomor dua untuk jadi capres," ujarnya usai pertemuan KIB di Restoran Bunga Rampai, Gondangdia, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Proyek IKN Jokowi Bakal Diberangus? Jawabannya Sungguh Mengejutkan! Anies Baswedan: Kita Ingin Agar…

Menurut Zulhas, Airlangga layak jika diusung koalisi sebagai capres untuk menghadapi Pilpres 2024. Pasalnya, parpol merupakan bagian dari pilar demokrasi di Indonesia.

"Berikutnya tentu ketua umum PAN, berikutnya atau ketua umum PPP, jadi diutamakan dari internal KIB. Tentu nanti ada juga yang bergabung kita harapkan, mungkin nanti punya kandidat juga," ujar Menteri Perdagangan tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: