Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giliran Apindo Jabar Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur

Giliran Apindo Jabar Salurkan Bantuan bagi Korban Gempa Cianjur Kredit Foto: Apindo Jabar
Warta Ekonomi, Bandung -

Keprihatinan para pengusaha Jawa Barat terhadap musibah gempa yang menimpa para saudara di Cianjur telah melahirkan kepedulian sehingga mengantarkan para pengusaha untuk berbagi.

Sumbangan tersebut telah dikirimkan ke Kabupaten Cianjur melalui dua titik, yaitu titik gempa di daerah Ciendeur, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Penyerahan dilakukan di Pendopo Cianjur dan diterima oleh Asda 2 Kabupaten Cianjur, Budi Rahayu Toyib.

Baca Juga: Kini, Dua Lokasi Pengungsian Korban Gempa Kabupaten Cianjur Gunakan Listrik Solar Panel

Sebanyak dua truk bantuan berupa selimut, sarung, mukena, tenda, obat nyamuk lotion, sarden, biskuit kaleng, vitamin, obat–obatan, pampers dewasa, susu untuk balita, dan lain sebagainya.

"Bantuan berupa barang–barang kebutuhan yang sebelumnya sudah ditanyakan kepada koordinator relawan yang juga Ketua RW Desa Cieundeur sehingga barang–barang sumbangan tersebut tepat guna dan tepat sasaran," kata Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik, dalam keterangan resminya, Kamis (1/12/2022).

Sebelumnya, Ketua DPP APINDO Jabar didampingi oleh Ketua DPK APINDO Kab Sukabumi, Ketua DPK APINDO Kota Sukabumi, Pengurus APINDO Kabupaten Cianjur, serta beberapa pengurus propinsi, menyempatkan diri meninjau beberapa lokasi titik gempa dan beberapa titik pengungsi.

Menurut Ning, beberapa titik pengungsi di Desa Cieundeur tersebut dibuat di sepanjang pinggiran sawah, menjauhi bangunan–bangunan, karena masih ada trauma jika masih ada gempa susulan. Lokasi menuju titik pengungsi tersebut masih sangat gelap dan mengkhawatirkan karena jalan di tengah pemukiman yang sempit, banyak reruntuhan dan masih terdapat retakan–retakan bangunan yang tertahan sehingga dikhawatirkan akan rontok apabila terjadi gempa susulan.

Namun, ia memastikan secara keseluruhan, para pengungsi dalam keadaan baik, tercukupi kebutuhannya, dan sehat. "Alhamdulillah, para pengungsi di beberapa titik berdialog dengan saya, dan mereka semua mengatakan sehat, serta tercukupi kebutuhan mereka," katanya.

Setelah menyerahkan bantuan kepada Koordinator Relawan di Desa Cieundeur, Kabupaten Cianjur, Ketua DPP APINDO Jabar dan rombongan menuju pendopo untuk penyerahan sumbangan yang kedua dan diterima oleh Budi Rahayu Toyib, selaku Asda 2 Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua