Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cetak Laba Bersih Rp1,77 Triliun, Pegadaian Sabet Penghargaan BUMN Terbaik 2022

Cetak Laba Bersih Rp1,77 Triliun, Pegadaian Sabet Penghargaan BUMN Terbaik 2022 Kredit Foto: Pegadaian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian berhasil meraih penghargaan Best BUMN 2022 untuk kategori Financial Services with Top Financial Performance and Expanding Financial Services, dalam acara yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi secara virtual, (pada Rabu (30/11/2022).

Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Insan Pegadaian, dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Pegadaian dan para nasabah yang telah loyal menggunakan produk dan layanan Pegadaian. Insha Allah kami akan terus menjalankan komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Eka di Jakarta, Kamis (1/12/2022). Baca Juga: Diskon Akhir Bulan! Harga Emas Pegadaian Turun Semua per 30 November 2022

Adapun Indonesia Best BUMN Award 2022 bertema “Moving Together to Speed Up Recovery”, merupakan ajang penghargaan yang diberikan untuk perusahaan BUMN yang telah berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah Pandemi Covid-19.

Adapun aspek penilaian sebagai Best BUMN ini dibagi menjadi dua, dilihat dari aspek kinerja keuangan dan juga aspek kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk, jasa, strategi bisnis, integrasi dan ekspansi bisnis selama pandemi maupun pasca pandemi hingga saat ini.

Chief Editor & CEO Warta Ekonomi Group Muhammad Ihsan mengatakan, sebagai perusahaan jasa keuangan, Pegadaian dinilai memiliki kinerja keuangan yang baik dan berhasil memperkuat inklusi keuangan melalui holding ultra mikro. Baca Juga: Pegadaian dan Mitra Mikro Kembangkan Wakaf Produktif Peternakan untuk Pengentasan Kemiskinan

“Pegadaian telah berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang baik di semester satu dengan laba bersih yang meningkat 36,15% sebesar Rp1,77 triliun dan juga outstanding pinjaman yang tumbuh 5,13% atau mencapai 55,11 triliun serta mampu mencatatkan peningkatan nasabah mencapai 20 juta atau naik 11,11%. Ditambah lagi pencapaian integrasi layanan SenyuM Holding Ultra Mikro yang sudah mencapai 1.000 lokasi dengan lebih dari 4.000 outlet untuk penyaluran KUR Syariah juga berhasil dilakukan, hal ini tentu membuat Pegadaian menjadi semakin luar biasa,” jelas Ihsan.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: