Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Padahal Reuni Aksi 212 Cuma di Dalam Masjid, Polisi Sampai Kerahkan Ratusan Kekuatan: Imbauan kepada Penyelenggara...

Padahal Reuni Aksi 212 Cuma di Dalam Masjid, Polisi Sampai Kerahkan Ratusan Kekuatan: Imbauan kepada Penyelenggara... Kredit Foto: Instagram/Endra Zulpan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polda Metro Jaya angkat suara soal adanya kegiatan Reuni Aksi 212 yang akan digelar Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (2/12/2022). Rencananya, sebanyak 310 personel kepolisian bakal dikerakhan untuk pengamanan.

"Kami juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Habib Syakur Yakin Anies Hadiri Reuni 212: Itu Gerakan Politik Kekuasaan

Zulpan mengatakan pihak kepolisian telah menerima surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara acara dengan estimasi massa berjumlah 10.000 orang.

Meski demikian, Zulpan menyebut 310 personel kepolisian sudah cukup untuk pengamanan Reuni 212, karena kegiatan pada Jumat besok adalah acara di dalam masjid, bukan unjuk rasa turun ke jalan.

"Itu, kan, kegiatan di dalam masjid, kegiatan keagamaan, bukan kegiatan unjuk rasa di suatu lokasi sehingga anggota kita juga tidak masuk ke dalam masjid, cuma seputar di lokasi masuk Masjid At-Tin untuk kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Kombes Zulpan mengimbau kepada peserta kegiatan dan panitia penyelenggara untuk tertib dan mengikuti acara dan tidak menyebabkan hal-hal yang mengganggu aktivitas masyarakat di sekitar lokasi.

Baca Juga: Gelar Kembli Reuni 212, Loyalis Habib Rizieq Ternyata Gak Mau Undang Anies Baswedan!

"Imbauan dari Polda Metro Jaya kepada pihak penyelenggara agar kegiatan itu bisa dilakukan secara tertib, kemudian damai dan tidak mengganggu ketertiban umum yang lain serta arus lalin (lalu lintas) di seputar lokasi," kata Zulpan.

Reuni Aksi 212 menurut rencana bakal dilaksanakan mulai Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: PSI Tebar Ancaman Demo Besar-besaran Jika Anies Menang, Refly Senggol Elit Politik dan Aparatur Negara: Tidak Akan Pernah Besar Kalau…

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: