Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Loyalis Anies 'Dikeroyok' Usai Sebut SBY Dipecat Bu Mega Saat Jadi Menteri, Gerindra Nyamber: Jangan Sampai Demokrat Marah Bang

Loyalis Anies 'Dikeroyok' Usai Sebut SBY Dipecat Bu Mega Saat Jadi Menteri, Gerindra Nyamber: Jangan Sampai Demokrat Marah Bang Kredit Foto: Partai Demokrat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, La Ode Basir, yang juga dikenal sebagai relawan pendukung Anies Baswedan menyebut Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai menteri yang dipecat Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikannya saat membahas hasil survei elektabilitas bersama Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya, serta Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, dalam sebuah program Obrolan Malam di BTV.

Baca Juga: Yakin Anies Bakal Hadiri Aksi Reuni 212 Meski Nggak Diundang, Habib Syakur: Ini Momentum Dia untuk Tarik Dukungan Publik

Atas pernyataan tersebut, La Ode sempat "dikeroyok" narasumber lain karena salah menyampaikan informasi.

La Ode tampak mengaitkan nasib SBY tersebut dengan Anies yang pernah di-reshuffle Presiden Joko Widodo dari kabinetnya. La Ode mengkritik opini bahwa Anies dicopot dari kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan karena kinerja yang kurang baik.

"Saya ingin sampaikan tidak ada alasan yang rasional, alasan yang bisa dipertanggungjawabkan oleh Mas Toto (Yunarto) sendiri bahwa kinerjanya Mas Anies lalu itu menjadikannya penyebab (dicopot dari kabinet), lalu kemudian (tidak didukung) mencalonkan presiden," ujar La Ode.

Video ini awalnya diunggah di kanal YouTube Berita Satu, kemudian potongan klipnya diviralkan lagi oleh akun Twitter @alextham878.

La Ode lantas membandingkan pernyataannya dengan nasib SBY dari kabinet Megawati. "Apa contohnya? SBY itu dipecat oleh Megawati. Itu dinamika politik," kata La Ode.

Baca Juga: Nggak Diundang ke Acara Reuni Aksi 212 Padahal Ada Habib Rizieq, Ini yang Bakal Dilakukan Anies Baswedan

Namun pernyataan ini buru-buru disela oleh Yunarto serta Andre yang hadir di forum yang sama. Keduanya kompak mengingatkan bahwa SBY tidak dicopot tetapi memang mengundurkan diri dari kabinet Megawati.

"SBY mengundurkan diri, Mas La Ode. SBY kirim surat lalu ada foto yang viral Bu Mega pegang map itu," terang Andre.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua