Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Manuver Endorsan Jokowi Cuma Gimik Belaka, Elite NasDem: Itu Hiburan Menarik Buat Masyarakat

Nilai Manuver Endorsan Jokowi Cuma Gimik Belaka, Elite NasDem: Itu Hiburan Menarik Buat Masyarakat Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate tak khawatir dengan manuver Joko Widodo alias Jokowi yang memberikan sinyal dukungan jelang Pilpres 2024.

Menurutnya, sinyal akan pemimpin rambut putih merupakan cara dari kepala negara tersebut untuk mendinginkan dinamika perpolitikan di Indonesia.

Baca Juga: Rela Jatuh Bangun Keluar Masuk Gerbong Prabowo Hingga Anies Baswedan, RG: Demi Menurunkan Jokowi!

Dirinya mengatakan Jokowi berusaha membuat masyarakat untuk tak terlalu tegang dalam menghadapi pesta demokrasi.

“Itu gimik-gimik politik yang menarik yang ada sisi hiburannya bagi rakyat. Paling tidak kan mengisi juga percakapan rakyat untuk hal-hal yang tidak terlalu serius, yang tidak terlalu berat,” kata Plate di lingkungan Istana Negara, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Plate tidak menampik sempat bergurau soal pemimpin rambut putih dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di dalam Istana Negara ketika menunggu dimulainya penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah tahun 2023, Kamis. Menurut Plate, hal itu merupakan bentuk ramah tamah.

“Itu kan komunikasi di antara para pemimpin. Di dalam kami sebagai menteri, tapi kan tidak bisa dipisahkan juga sebagai pemimpin politik, Pak Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra, saya Sekjen Partai NasDem yang berkomunikasi dengan baik dan dalam keramahtamahan kan,” kata dia.

Baca Juga: Lihat Kubu Megawati Kelonjotan Sama Manuver Relawan, Sindiran Loyalis Jokowi Keras: Mereka Takut!

Gaya komunikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin "rambut putih", kata Plate, dapat membuat suasana politik dan suasana terkait isu-isu nasional menjadi lebih cair.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: