Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siap Tempur, Rusia Umumkan Kenaikan Anggaran Belanja Militer Tahun 2023

Siap Tempur, Rusia Umumkan Kenaikan Anggaran Belanja Militer Tahun 2023 Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Kremlin/Mikhail Metzel
Warta Ekonomi, Moskow -

Rusia berada di jalur yang tepat untuk membelanjakan hampir 50% lebih banyak untuk pertahanan tahun depan daripada tahun 2022, ungkap Menteri Pertahanan Sergey Shoigu.

Dilansir RT, dia menjelaskan bahwa kenaikan tersebut akan membantu memastikan tingkat kesiapan tempur 97% untuk persenjataan dan perangkat keras.

Baca Juga: Menlu Rusia Soal Perang Ukraina: Jangan Bilang Amerika dan NATO Tidak Ikut-ikutan

Sementara itu, pada akhir September, media Vedomosti, mengutip dokumen pemerintah, mengklaim bahwa Moskow menghabiskan 4.679 triliun rubel ($77 miliar) untuk pertahanan pada tahun 2022.

Menurut perkiraan wartawan saat itu, angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat tahun depan dan mencapai sekitar lima triliun rubel. Artikel tersebut juga mengklaim tren kenaikan akan berlanjut hingga 2024.

Berbicara di kolegium Kementerian Pertahanan pada hari Rabu, Shoigu meminta produsen senjata Rusia untuk "mempertahankan kapasitas produksi maksimum" dan memastikan "pengiriman lebih awal ke militer."

Dia juga menekankan perlunya modernisasi senjata yang berkelanjutan, sehingga model-model canggih dapat dikirim ke medan perang di Ukraina.

Menurut Shoigu, penekanan khusus harus diberikan pada sistem artileri dan rudal, serta penggunaan drone untuk meningkatkan efektivitas senjata.

“Sebagai hasil dari operasi militer khusus dan mobilisasi parsial, persyaratan telah meningkat sehubungan dengan tatanan [pertahanan] negara di semua tingkat kontrol dan implementasi,” kata menteri tersebut.

Baca Juga: Gandeng Bank dan Multifinance, Penyaluran Pendanaan Modal Rakyat Sentuh Rp 5,1 Triliun

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: