Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Laksamana Yudo Margono Jika Jadi Panglima: Tidak Ada Oknum TNI Arogan!

Janji Laksamana Yudo Margono Jika Jadi Panglima: Tidak Ada Oknum TNI Arogan! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Laksamana TNI Yudo Margono mengaku siap menjamin tidak ada oknum TNI yang melakukan hal-hal tidak terpuji seandainya mendapat amanah sebagai Panglima TNI. Hal tersebut dia ungkapkan pada saat menjalani fit and proper test bersama Komisi I DPR RI pada Jum'at (2/12/22).

Yudo juga mengaku akan mengerahkan seluruh upaya untuk memberantas oknum-oknum TNI yang bersikap arogan serta merugikan rakyat seandainya dirinya terpilih menjadi Panglima TNI.

Baca Juga: Dampingi Yudo Margono, Listyo Sigit Sebut TNI-POLRI Solid, Semakin Siap Stabilkan Tahun Politik!

"Apabila nantinya saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat," kata Yudo dalam Fit and Proper Test bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (2/12/22).

Pasalnya, saat ini Indonesia masih berjuang menuntaskan pandemi Covid-19. Selain itu, Yudo juga menilai bahwa dinamika ekonomi global juga menuntut TNI untuk berperan aktif sebagai salah satu komponen bangsa.

"TNI selalu dan akan terus hadir dalam menjawab setiap persulitan serta permasalahan yang dihadapi rakyat," katanya.

Oleh sebab itu, Yudo menilai bahwa TNI mesti berpihak pada kepentingan rakyat melalui tugas-tugas yang diberikan negara. Hal tersebut dia nilai perlu sebab kewenangan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat pada TNI.

Yudo menyebut bahwa hal tersebut telah dilaksanakan dalam bentuk tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Hal tersebut dia nilai sejalan dengan amanat perundang-undangan TNI.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan, Sebut Presiden Jokowi Tergiur dengan PDIP dan Ingin Jadi Ketua Partai

"TNI harus selalu mengatur dan hadir di tengah rakyat atau menjadi problem silver atau selalu bersikap humanis," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua