Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ninja Xpress Bagikan Trik Mudah Tingkatkan Penjualan Jelang Harbolnas

Ninja Xpress Bagikan Trik Mudah Tingkatkan Penjualan Jelang Harbolnas Kredit Foto: Ninja Xpress
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ninja Xpress membagikan empat trik mudah yang dapat diterapkan oleh mitra UMKM untuk meningkatkan penjualan menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2022.

Seperti yang diketahui, Harbolnas menjadi saat yang tepat untuk berjualan karena tingginya antusias konsumen untuk berbelanja. Untuk itu, Ninja Xpress melalui blog.ninjaxpress.co memberikan trik untuk UMKM bisa mempengaruhi konsumen agar barangnya di beli pada saat harbolnas 2022. 

1. Ubah kebiasaan menjawab dengan menggali kebutuhan pelanggan

Teknik yang pertama adalah mengubah kebiasaan menjawab pertanyaan konsumen menjadi kembali bertanya mengenai kebutuhan konsumen. 

Baca Juga: Ninja Fulfilment: Layanan Ninja Xpress untuk Hemat Biaya dan Permudah Operasional Bisnis

Dengan teknik ini, toko online dapat mencari tahu kebutuhan pelanggan dan cara menyelesaikan permasalahan mereka. Misalnya, penjual dapat bertanya siapa yang menggunakan produk, pelanggan langsung atau untuk keluarga bahkan mungkin untuk hadiah. 

2. Tawarkan hadiah pada saat yang tepat

UMKM juga dapat menawarkan freebies atau bonus di saat yang tepat. Banyak vendor online yang ingin melakukan secara cepat dengan menawarkan bonus sejak pelanggan menanyakan tentang produknya.

Padahal, jika pelanggan belum menunjukkan kecenderungan untuk membeli produk atau sedang mempertimbangkan untuk membeli, mereka akan menanyakan tentang detail produk. Menawarkan bonus saat ini dapat menghalangi pelanggan untuk melakukan pembelian.

3. Bagikan pendapat pribadi dalam melakukan diskusi jual beli

Calon pelanggan belum melakukan closingan bisa jadi karena masih tidak percaya diri untuk membeli, tidak percaya dengan produk yang hendak dibeli, tidak percaya dengan tokonya, atau bahkan tidak percaya dengan jasa kirim atau transportasinya. Untuk itu, UMKM perlu meyakinkan pelanggan agar closingan terjadi.

Cara terbaik untuk membangun kepercayaan untuk melakukan closingan adalah memberikan pendapat berdasarkan pengalaman pribadi kepada pelanggan. 

4. Menggunakan visual yang menarik

Pasang visual homepage yang menarik agar calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online. UMKM juga dapat menggunakan gambar highlight produk untuk menegaskan kembali kepada pelanggan atau gambar testimoni pelanggan yang sudah membeli. 

Dalam mendukung UMKM pada Harbolnas 2022, Ninja Xpress berkomitmen untuk hadir dengan layanan Ninja Xpress Seller Booster. Layanan ini dapat membantu UMKM bisa menjalankan bisnis dengan lebih murah. Salah satunya adalah Creative Hub dimana UMKM bisa mengambil foto dan video profesional untuk berjualan secara gratis tanpa dipungut biaya

"Persiapan Harbolnas menjadi saat yang sibuk bagi toko online. Biar tidak kerepotan dengan operasional bisnis dan dapat memaksimalkan penjualan, Ninja Xpress siap bantu UMKM dengan memanfaatkan layanan Ninja Xpress Seller Booster," kata Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: