Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikut 'Rayakan' Reuni 212, Abu Janda: Selamat bagi yang Merayakan, Semoga Semua Kebagian Nasi Bungkus

Ikut 'Rayakan' Reuni 212, Abu Janda: Selamat bagi yang Merayakan, Semoga Semua Kebagian Nasi Bungkus Kredit Foto: Instagram/Permadi Arya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tahun ini, Reuni 212 tak digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bertajuk "Munajat Akbar Indonesia Bersholawat", acara digelar pada Jumat (2/12/2022) di Masjid Agung At-Tin, Jakarta.

Seperti diketahui, Reuni 212 adalah lanjutan dari demonstrasi bertajuk Aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016 silam di lapangan Monas. Pro dan kontra dengan acara tersebut pun terjadi. Termasuk Pegiat Media Sosial Permadi Arya atau sering dipanggil Abu Janda yang menyindir acara Reuni 212 itu dengan hari nasi bungkus (nasbung 2 desember).

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Tegaskan Reuni 212 Kegiatan Legal dan Konstitusional, Ini Buktinya!

"Selamat hari nasbung nasional 2 desember 2022 bagi yang merayakan.. semoga semua yang reunian kebagian nasi bungkus hari ini, aamiin," kata Abu Janda dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya pada Jumat (2/12/2022).

Sukses digelar dimulai dengan salat tahajud, salat subuh berjemaah, hingga munajat dan tausyiah para tokoh yang hadir, Reuni 212 ternyata sempat mendapatkan penolakan dari massa Gerakan Aktivis Mahasiswa Islam Indonesia (GAMII).

Mereka berunjuk rassa di depan balai kota dan menuntut PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menolak izin acara tersebut.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: