Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Bisa Tersudut! Gara-gara Ini, Rocky Gerung Sebut Kemungkinan Megawati dan PDIP Usung Anies Baswedan, Siap-siap Aja!

Jokowi Bisa Tersudut! Gara-gara Ini, Rocky Gerung Sebut Kemungkinan Megawati dan PDIP Usung Anies Baswedan, Siap-siap Aja! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alih-alih disebut gerakan murni partisipasi relawan, beberapa pihak menyebut kegiatan Nusantara Bersatu Relawan Jokowi hanyalah mobilisasi yang sengaja dilakukan degan sederet pengakuan peserta yang awalnya diundang untuk pengajian tetapi malah dibawa ke GBK. Saat sambutan pun Jokowi menyinggug soal kriteria fisik capres yang harus dipilih dan itu dipercaya mengarah ke Ganjar Pranowo dengan “Ubanan dan Kerutan Wajah”.

Mengenai fenomena manuver Jokowi untuk mengendorse capres tertentu diduga Ganjar Pranowo, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Rocky menilai upaya kubu Jokowi melakukan mobilisasi perlu diuji efektivitasnya.

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Proyek IKN Jokowi Bakal Diberangus? Jawabannya Sungguh Mengejutkan! Anies Baswedan: Kita Ingin Agar…

“Kelompok Jokowi kalau bikin event itu pasti megah dan mewah, lalu pulang orang pamerkan uang segala macam, tapi apa benar mereka yang dapat uang pilih uang akan pilih Ganjar atau pilih ulang Jokowi? Karena itu mobilisasi bukan partisipasi,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN, dikutip Jumat (2/12/22).

Baca Juga: 'Tsunami' Dukungan ke Anies Baswedan Bikin Puyeng Kubu Istana, Refly Harun Nggak Main-main: Dihadang Tambah Besar, Apalagi Kalau Dibiarkan!

Rocky mengungkapkan dalam politik ada yang disebut partisipasi dan mobilisasi.

Berbeda dengan Jokowi yang dinilai bakal berpihak ke Ganjar, Rocky menilai Anies Baswedan yang dalam tiap kunjungannya ke daerah selalu mendapat partisipasi warga dan relawan yang begitu besar tercipta tanpa mobilisasi.

Baca Juga: KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman, Kumpulkan 26 Ton Sampah Pantai

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: