Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keras! Rocky Gerung Sebut Gibran Rakabuming Lebih Baik Balik Jadi Pengusaha daripada Jadi Walikota Solo Karena Alasan Ini…

Keras! Rocky Gerung Sebut Gibran Rakabuming Lebih Baik Balik Jadi Pengusaha daripada Jadi Walikota Solo Karena Alasan Ini… Kredit Foto: Twitter Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung melalui akun youtube pribadinya Rocky Gerung Official, Sabtu (3/12/2022) mengatakan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, disebut lebih cocok jadi pengusaha daripada terjun ke dunia politik.

Seperti yang diketahui, Gibran diketahui langsung moncer setelah terjun ke dunia politik masuk PDIP dan memenangi Pilkada Solo 2020 dan jadi wali kota.

"Gibran mungkin lebih cocok jadi pengusaha tuh, daripada jadi wali kota Solo. Enggak cocok kira-kira mental menjadi wali kota, yang sebetulnya dipaksakan," ujar Rocky Gerung.

Baca Juga: Jokowi Bisa Tersudut! Gara-gara Ini, Rocky Gerung Sebut Kemungkinan Megawati dan PDIP Usung Anies Baswedan, Siap-siap Aja!

Menurutnya, Gibran terjun ke dunia politik karena dipaksakan. Sehingga keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tiket ke Gibran di Pilwalkot Solo 2020 sempat membuat kader banteng di Solo terbelah dan membuat sebagian kader senior di sana kecewa.

"Karena dipaksakan maka mesti menyingkirkan kader yang lain," kata dia.

Rocky Gerung menilai terkait persoalan Gibran karena salahnya Megawati. Sebagai Ketum Partai terlama, Megawati disebut seharusnya bisa melihat kader senior, bukan langsung menunjuk Gibran yang karena putra Presiden padahal baru bergabung di partai.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua