Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri PUPR: Sungai Ciliwung Harus Jadi Barometer Pemeliharaan Sungai di Perkotaan

Menteri PUPR: Sungai Ciliwung Harus Jadi Barometer Pemeliharaan Sungai di Perkotaan Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan harapannya terkait masa depan Sungai Ciliwung. Basuki ingin pemeliharaan Ciliwung bisa jadi barometer pemeliharaan sungai-sungai di seluruh indonesia.

"Supaya bisa dicontoh oleh masyarakat-masyarakat sekitar sungai seperti Citarum, Kaligarang, Kali Brantas, Kalimas dan lainnya. Jadi ciliwung ini harus jadi barometer cara pemeliharaan sungai di perkotaan yang baik," papar Basuki dalam Festival Dayung Ciliwung 2022, di kawasan Sungai Ciliwung, Minggu (4/12/2022).

Maka dari itu, Basuki mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi mendukung kebersihan Sungai Ciliwung, agar sungai dapat dicintai masyarakat.

Baca Juga: Kementrian PUPR Bantu Perbaikan 13 Ruas Jalan Kebumen

"Kita pelihara Sungai Ciliwung, supaya sungai besar satu-satunya yang melewati Jakarta ini bisa dipakai oleh masyarakat di sepanjang Ciliwung," ungkapnya.

Didampingi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Basuki mengatakan ke depannya Pj Gubernur akan melakukan agenda rutin di Sungai Ciliwung, setiap 4-6 bulan sekali.

"Supaya masyarakat tahu dan sadar bahwa ciliwing ini sangat bermanfaat untuk kita," kata Basuki.

Lebih lanjut, Basuki juga membocorkan akan mengadaksn festival atau lomba hias getek di sepanjang Sungai Ciliwung. "Siap-siap saja masyarakat Ciliwung," sambungnya.

Menteri PUPR itu menegaskan bahwa kegiatan-kegiatan di Sungai Ciliwung yang melibatkan masyarakat, tujuannya supaya masyarakat dapat berpatisipasi dalam pemeliharaan Sungai Ciliwung.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua