Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heru Budi Tegaskan Normalisasi Ciliwung Tidak Akan Ada yang Rugi, Semua Diuntungkan!

Heru Budi Tegaskan Normalisasi Ciliwung Tidak Akan Ada yang Rugi, Semua Diuntungkan! Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkomentar soal kelanjutan normalisasi Sungai Ciliwung. Heru menegaskan normalisasi sungai ini akan menguntungkan semua lapisan masyarakat.

"Ayo kita dukung untuk normalisasi kali ciliwung, yang tentunya semuanya saling menghargai. Tidak akan ada yang dirugikan, semuanya menguntungkan untuk kita semua," kata Heru dalam Festival Dayung Ciliwung 2022, di kawasan Sungai Ciliwung, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Tudingan 'Loyalis Jokowi' Makin Kuat Menimpa Heru Budi Usai Nongol di GBK, Pembelaan Gilbert PDIP: Apanya yang Salah?

Heru mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai. "Satu saja, jangan buang sampah ke kali. Kali Ciliwung ini milik kita yang harus kita jaga. Ini aset milik kita semuanya," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menambahkan, Pj Gubener DKI itu akan melakukan agenda rutin di Sungai Ciliwung, setiap 4-6 bulan sekali.

"Saya rasa, itu akan membangkitkan perasaan kita terhadap cinta sungai, cinta Sungai Ciliwung," tutur Heru melanjutkan.

Tujuannya agar salah satu sungai terpenting di Pulau Jawa, yang merupaka satu-satunya sungai yang melalui Ibu Kota DKI Jakarta itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat di sekitar sungai.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: