Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kedekatan Anies dan JK Itu Fakta: Dia Suka Main ke Tempat JK Setelah Dipecat Jokowi, Saksinya Masih Hidup Kok

Kedekatan Anies dan JK Itu Fakta: Dia Suka Main ke Tempat JK Setelah Dipecat Jokowi, Saksinya Masih Hidup Kok Kredit Foto: Antara/ANTARA/PUSPAPERWITASARI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus senior PDIP, Panda Nababan mengaku dirinya adalah saksi mata kedekatan Calon Presiden (Capres) partai NasDem Anies Baswedan dengan Jusuf Kalla.

Dirinya mengaku, kerap bertemu Anies ketika sedang berkunjung ke kantor Jusuf Kalla.

"Orangnya masih hidup kok, dan menjadi saksi. Aku datang ke tempat JK ada Sudirman Said. Aku kan paling sering ke tempat JK, ada Anies," terangnya, seperti dikutip dari kanal Youtube Total Politik, Minggu (4/12/2022).

Sebelumnya, beredar kabar mengenai kedekatan antara Anies Baswedan dan Mantan Wapres Jusuf Kalla.

Baca Juga: JK Nyatakan Loyalis Ahok Dendam Gegara Dikalahkan Anies Baswedan, Elite Demokrat: Benar Sekali!

Banyak yang kemudian mengaitkan hal itu dengan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dulu 'memecat' Anies sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Meski tidak lantas mengamini spekulasi itu, menurut Panda Nababan, tidak mungkin jika kedekatan antara Anies dan Jusuf Kalla tak diketahui oleh Jokowi.

"Emang Presiden Jokowi nggak punya informan?," katanya.

Namun, terkait kedekatan Anies dengan Jusuf Kalla menurut Panda Nababan adalah sebuah kenyataan yang tak bisa dipungkiri kebenarannya.

"Bukan soal valid nggak valid, itu faktanya kok," terangnya.

Baca Juga: Pernah Coba Damaikan Jusuf Kalla dan Rizal Ramli, Cerita Panda Nababan Malah Diteriaki 'Woi Pembela JK Datang'

Sementara Jusuf Kalla, yang kemudian disebut sebagai King Maker pada pemilu 2024, juga tak menyangkal tentang kedekatannya dengan mantan Gubernur DKI itu.

Tetapi Jusuf Kalla mengaku, ia memang memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh politik, termasuk Prabowo Subianto dan juga Airlangga Hartarto.

"Tiap jumat saya makan sama-sama, kita berdiskusi, saya berikan mereka wawasan,” ujar Jusuf Kalla dalam kanal Youtube RGTV, dikutip Rabu (23/11/22).

“Kemudian waktu Anies jadi Gubernur, kan semua tahu saya yang dulu (mengajak/King Maker),” tambahnya.

Baca Juga: Gerindra Diminta Buka Isi Perjanjian Politik dengan Anies Baswedan, Perbuatan Prabowo Bisa Jadi Penentu Keabsahan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel: