Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muak dengan Jargon 'Aku Pancasila dan Kamu Khilafah', Tokoh Pendidikan Mantap Dukung Anies: Narasi Intoleran Itu Pembodohan Bangsa

Muak dengan Jargon 'Aku Pancasila dan Kamu Khilafah', Tokoh Pendidikan Mantap Dukung Anies: Narasi Intoleran Itu Pembodohan Bangsa Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sukarelawan yang mengatasnamakan Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan maju sebagai capres 2024. Laskar AMAN terdiri dari tokoh pendidikan dan lintas agama, antara lain Ahmad Rizali sebagai Dewan Pakar, Ervanus Tou sebagai Ketua, Indra Charismiadji selaku juru bicara (jubir).

Indra Charismiadji, dikenal sebagai praktisi dan pengamat pendidikan Indonesia yang sangat kritis, mengatakan bahwa deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan masyarakat lintas agama dan tokoh pendidikan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: NasDem dan Anies Baswedan Diganggu Teror Telur Busuk Plus Kaos Kaki, Refly Harun Minta Aparat Turun Tangan: Tangkap Orangnya!

"Relawan Laskar AMAN ini merupakan organik dan bukan bayaran. Dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bentuk kecintaan kepada Ibu Pertiwi," tegas Indra di sela-sela deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (4/12).

Sukarelawan Laskar AMAN menilai Anies merupakan sosok yang tepat menjadi presiden untuk semua agama dan semua warga Indonesia. Hal ini telah terbukti selama 5 tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami menilai Mas Anies ini bisa menjadi presiden untuk semua. Kami sedih melihat bangsa ini dibodohi, dipecah-belahkan walaupun sudah merdeka puluhan tahun," kata Indra.

Indra menegaskan hadirnya Laskar AMAN ingin menjadikan Indonesia negara aman dan bebas dari isu negara khilafah, upaya islamisasi atau pun kristenisasi yang selalu digulirkan dan menyebabkan kelompok tertentu mendapat perlakukan berbeda dan terintimidasi.

"Pada dasarnya kami sudah muak dengan narasi perpecahan dengan politik dengan jargon 'aku Pancasila dan kamu khilafah'. Mereka ini saudara-saudara kita juga, sementara mereka mempunyai pandangan berbeda, mungkin enggak seperti yang digembar-gemborkan," tutur Indra.

Dikatakan Indra, Anies yang selalu dikaitkan dengan kelompok intoleran ternyata tidak terbukti selama 5 tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. "Ketakutan yang disebarkan selama ini bahwa Jakarta akan menjadi provinsi syariah atau pengusung negara khilafah tidak terbukti. Mas Anies melakukan berbagai macam terobosan memberikan rasa aman dan kebebasan untukĀ  semua agama," tuturnya.

Baca Juga: Kaesang Meradang! PAN Kena Ultimatum: Jangan Edit Jersey Kebanggaan Kami dengan Logo Lain!

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua