Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airlangga Hartarto Sebut Partai Baru yang Bakal Gabung KIB Identik dengan Warna Biru, Demokrat Kena Sasaran

Airlangga Hartarto Sebut Partai Baru yang Bakal Gabung KIB Identik dengan Warna Biru, Demokrat Kena Sasaran Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyampaikan parpol yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memiliki ciri-ciri warna biru. 

Kemudian muncul isu bahwa yang akan bergabung dengan KIB adalah Partai Demokrat, sebab partai yang satu ini termasuk partai besar yang diisukan mendukung Anies Baswedan bersama Nasdem dan PKS.

Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mewakili Partai Demokrat pun menanggapi isu, tersebut.

Baca Juga: Opung Luhut Diminta Ambil Alih Golkar Jadi Ketumnya, Kader Blak-blakan: Golkar Harus Dipimpin Orang Kompeten

"Demokrat masih solid dan terus berproses membangun koalisi dengan teman-teman PKS dan Nasdem. Berbagai pertemuan terus dilakukan, baik di jajaran ketua umum, pimpinan pusat, daerah maupun di tim kecil perwakilan koalisi. Semakin hari semakin banyak kesepahaman yang dicapai di antara kami bertiga," jelas Herzaky, Sabtu (3/12/2022).

Menurut dia, tidak semua pertemuan, apalagi kesepahaman yang dicapai bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa disampaikan ke publik.

"Bagaimanapun, ini bagian dari strategi dan dapur rencana koalisi kami," ujar Herzaky.

Dia mengatakan, Demokrat juga tetap menjalin komunikasi dengan partai selain PKS dan Nasdem. Hal ini demi kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia.

Baca Juga: Kang Emil Perkuat Jabar, Golkar Akan Tetap Capreskan Airlangga Hartarto

"Kalau mengenai komunikasi dengan teman-teman di luar rencana koalisi perubahan memang terus kami lakukan. Tidak berkoalisi saat ini, bukan berarti tidak menjalin komunikasi dan silaturahmi," beber Herzaky.

Dia menambahkan, dengan terus menjalin komunikasi, koalisi perubahan ingin mengusung perubahan dan perbaikan. Membangun fondasi baru, era baru untuk negeri.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: