Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Pernah Teriak Sudah Dipesan Ribuan Unit, PKS Minta Subsidi Kendaraan Listrik Dialihkan ke Mobil Esemka: Saya Yakin Diborong!

Jokowi Pernah Teriak Sudah Dipesan Ribuan Unit, PKS Minta Subsidi Kendaraan Listrik Dialihkan ke Mobil Esemka: Saya Yakin Diborong! Kredit Foto: Twitter/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik dihebohkan dengan rencana pemerintah memberikan subsidi kendaraan listrik. Mengenai hal ini, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mulyanto angkat suara.

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut, minta Pemerintah menghentikan wacana mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik. Alih-alih mensubsidi mobil keluaran luar negeri, Mulyanto minta agar Jokowi beri subsidi ke Mobil Listrik Esemka. Ia yakin publik akan antusias menyambut Mobil kebanggan Jokowi yang pernah Jokowi klaim sudah dipesan ribuan unit.

"Saya yakin masyarakat akan menyambut baik usul pemberian subsidi pembelian mobil listrik Esemka ini. Masyarakat akan berbondong-bondong memenuhi dealer-dealer penjualan mobil Esemka dimana pun berada,” kata Mulyanto dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Senin (5/11/22).

Baca Juga: Pendukung Anies Baswedan Mohon Waspada! Refly Harun Beber Skenario 3 Partai Pengusung Digoda Kekuasaan untuk Cabut Dukungan, Siap-siap Aja!

“Dulu saja, tanpa ada subsidi, pesanannya sudah mencapai 60 ribu unit. Apalagi nanti kalau sudah diberi subsidi, saya perkirakan jumlah pesanannya bisa sampai tiga atau empat kali lipat," tambah Mulyanto.

Pemberian subsidi ke Mobil Listrik Esemka menurut Mulyanto adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan pemerintah.

Menurut Mulyanto hal ini karena Esemka adalah karya anak bangsa.

"Daripada mensubsidi pembelian motor dan mobil listrik buatan luar negeri, lebih baik Pemerintah mensubsidi pembelian mobil listrik Esemka. Itu barang bagus. Asli karya anak bangsa," kata Mulyanto.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: