Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agenda Safari Politik Anies Diklaim Loyalisnya Buat Luruskan Hoaks, Sentilan Teddy Gusnaidi: Tidak Ada Hal yang Bisa Mereka Jual

Agenda Safari Politik Anies Diklaim Loyalisnya Buat Luruskan Hoaks, Sentilan Teddy Gusnaidi: Tidak Ada Hal yang Bisa Mereka Jual Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agenda safari politik Calon Presiden (Capres) Partai NasDem, Anies Baswedan, belakangan memang tengah menjadi perbincangan hangat, termasuk di media sosial. Mulai dari adanya pencabutan izin lokasi acara, hingga momen Eks Gubernur DKI Jakarta itu turun dari private jet.

Menanggapi banyaknya pendukung Anies yang melakukan pembelaan terhadap tokoh dukungannya di media sosial, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi tak segan-segan menyindir balik para loyalis tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Sering jadi Sasaran Kebencian, Teddy Gusnaidi Blak-blakan: Supaya Masyarakat Jangan Dibodohi

Banyak pendukung menyebut Anies dibenci karena media sosial. Seolah-olah, kata Teddy, informasi di media sosial tentang Anies adalah informasi yang tidak benar sehingga mereka akan mengedukasi masyarakat dengan mendatangkan Anies ke berbagai daerah.

"Jelas bahwa informasi yang disampaikan ke media sosial terkait Anies bukan informasi hoax, tapi menyampaikan jejak digital @aniesbaswedan, menyampaikan bukti-bukti, dimana hal itu bagian dari mengedukasi masyarakat agar supaya mendapatkan informasi yang benar terkait Anies," ucapnya dalam unggahannya, Senin, (5/12/2022).

Jangan sampai, kata dia, terbalik, ketika media sosial menyampaikan jejak digital, menyampaikan informasi yang asal muasalnya berasal dari Anies maupun pendukungnya, lalu dianggap sebagai menyebarkan kebencian, menyebarkan informasi hoaks. Itu malah memperlihatkan kekerdilan.

Menurut Jubir Partai Garuda ini, pendukung Anies memperlihatkan bahwa mereka sama sekali tidak tahu harus menjual calonnya bagaimana.

"Memperlihatkan bagaimana mereka bingung, karena tidak ada hal yang bisa mereka jual, bukti-bukti yang ada malah mematahkan narasi yang mereka bangun untuk menjual Anies," tuturnya.

Baca Juga: Kedatangan Anies Bakal Dihadang, Relawan: Pak Anies Hanya Rakyat Biasa

Lebih jauh kata Eks politisi PKPI ini, pendukung Anies harus lebih kreatif dan smart, jangan malah menyalahkan para pihak yang memberikan fakta sebagai bagian dari menyebarkan kebencian.

"Jika tidak mampu menari, jangan salahkan lantainya.. @aniesbaswedan," tandasnya.

Diketahui, sejak dideklarasikan sebagai bakal capres oleh NasDem, Anies telah mengunjungi sejumlah daerah. Misalnya saja di Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Selanjutnya, Anies dijadwalkan ke Sulawesi Selatan 10 Desember mendatang

Baca Juga: Soal Kaesang Terjun Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua