Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Turun dari Private Jet Saat Safari Politik ke Padang, Dede Budhyarto Sindir Keras: Mehh.. Dulu Disanjung Naik Kelas Ekonomi

Anies Turun dari Private Jet Saat Safari Politik ke Padang, Dede Budhyarto Sindir Keras: Mehh.. Dulu Disanjung Naik Kelas Ekonomi Kredit Foto: Instagram/Dede Budhyarto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen saat calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan, nampak turun dari private jet saat agenda safari politiknya ke Padang, Sumatera Barat, tiba-tiba menjadi viral di media sosial hingga mengundang Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budhyarto atau Dede Budhyarto yang ikutan menyindir.

Menurut Dede, hal tersebut menunjukkan wajah asli Anies yang selama ini dipoles. Ia pun menyebut kembali momen-momen saat dulu Eks Gubernur DKI Jakarta itu disanjung karena pernah tampak naik pesawat kelas ekonomi.

Baca Juga: Sindir Halus Anies yang Lagi Asyik Safari Politik ke Padang, Denny Siregar: Semoga Private Jet Milik Umat Ini Bawa Berkah

"Ke Bali disanjung-sanjung naik kelas ekonomi, merakyat katanya. Giliran safari politik naik private jet punya cukong oligarki, mehhhh," ujar Dede, dikutip dari unggahan twitternya, @kangdede78 (5/12/2022).

Sebelumnya, beredar video, Anies Baswedan menaiki pesawat, dia tampak mengenakan setelan jas hitam dengan membawa sebuah koper.

Seperti penumpang kelas ekonomi pada umumnya, Anies tampak sibuk merapikan barang bawaan sebelum pesawat lepas landas.

Baca Juga: Videonya Turun dari Private Jet Saat Safari Politik Viral, Anies Baswedan Digeruduk Netizen: 'Yang Biayain Siapa Itu Bang?'

Melihat nama Anies banyak diperbincangkan lantaran naik Jet pribadi, Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menjelaskan, alasan Anies Baswedan menggunakan jet pribadi saat berkunjung ke Kota Padang adalah untuk mengejar waktu.

Ali, yang juga naik jet pribadi yang sama, mengatakan bahwa Anies terburu-buru ke Padang untuk melanjutkan safari politiknya pada Sabtu (3/12/2022). Saat itu, Anies ingin ke Padang dari Banda Aceh, tetapi tak ada penerbangan langsung.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: