Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heran Capresnya Dihujat karena Naik Jet Pribadi, Tanggapan NasDem Satire: Kalau Tidak Boleh, Anies Naik Onta Aja Hehe

Heran Capresnya Dihujat karena Naik Jet Pribadi, Tanggapan NasDem Satire: Kalau Tidak Boleh, Anies Naik Onta Aja Hehe Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Momen Calon Presiden (Capres) Partai NasDem Anies Baswedan saat turun dari private jet dalam agenda safari politiknya ke Padang, Sumatera Barat, rupanya menuai hujatan usai viral di media sosial. Hal ini pun ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali.

Menurutnya, penggunaan jet pribadi difasilitasi oleh NasDem agar ada efisiensi waktu. Ali menilai tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari hal tersebut.

Baca Juga: Di Luar Kekuasaan Jokowi Gelombang Dukungan ke Anies Baswedan Tak Terbendung, Sosok dalam Pemerintahan Ini Disebut Mengalami Hal Serupa

"Kenapa harus ditanggapi kan? Masalahnya apa? Emang Anies menggunakan APBN? Emang Anies pejabat negara? Kenapa bukan menteri yang ke sana kemari pakai jet pribadi? (Dipermasalahkan) bolak-balik dibalik pertanyakan," kata Ali saat dihubungi, Senin (5/12/2022).

Ia mengaku heran, penggunaan jet pribadi yang dilakukan Anies malah dipertanyakan. Padahal itu merupakan hal yang wajar. Ali malah berseloroh, jika Anies mungkin lebih baik naik onta dalam melakukan safarinya.

"Ya, Anies naik onta aja bagusnya kalau kemana mana.. hehehe. Karena Anies tidak bisa pakai jet pribadi, jadi dia cocoknya pakai onta aja bagus hehe," kelakarnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, NasDem memang sengaja memfasilitasi Anies dalam melakukan safari politiknya. Penggunaan jet pribadi, salah satunya untuk mengefisiensi waktu.

"Kegiatan Anies kemarin itu safari dengan Partai Nasdem Aceh, Padang, Riau. Dalam perjalanan itu untuk memenuhi undangan tokoh masyarakat kemudian massa relawan," tuturnya.

Baca Juga: Anies Turun dari Private Jet Saat Safari Politik ke Padang, Dede Budhyarto Sindir Keras: Mehh.. Dulu Disanjung Naik Kelas Ekonomi

"Kemudian perjalanan itu menghitung efektivitas sesuatu tempat, Partai NasDem memfasilitasi perjalannan terdebut karena itu dalam konsekuensi perncalonan Anies oleh Partai Nasdem. Jadi apa yang salah ya?," sambungnya.

Naik Jet Pribadi

Sebelumnya, sebuah video yang memperihatkan bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menggunakan private jet saat melakukan safari politik. Video Anies Baswedan turun dari private jet saat melakukan safari politik salah satunya diunggah oleh pemilik akun Twitter @datuakrajoangek pada Minggu (5/12/2022).

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: