Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pluang Kenalkan Fitur Leverage Bagi Investor Ritel Indonesia untuk Aset Saham AS

Pluang Kenalkan Fitur Leverage Bagi Investor Ritel Indonesia untuk Aset Saham AS Kredit Foto: Pluang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjadi bagian dalam upaya mewujudkan dan memperluas inovasi produk untuk memperkaya pengamalaman investasi bagi investor saham AS, Pluang sebagai startup aplikasi investasi multi-aset di Indonesia kini meluncurkan inovasi produk terbarunya berubah leverage untuk aset saham AS.

Layanan ini juga menjadi salah satu prioritas utama Pluang dalam mewujudkan misinya untuk menyediakan layanan finansial yang mudah digunakan dan didukung oleh komunitas terpercaya.

Dalam sebuah siaran pers yang dikutip pada Selasa (6/12/2022), Pluang menuliskan terkait dengan inovasi produknya ini dengan mengatakan, "dalam menawarkan produk saham AS, Pluang bermitra dengan PT PG Berjangka selaku pialang berjangka yang terdaftar dan memiliki izin Penyalur Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dan Peserta Perdagangan Sistem Alternatif (Pserta SPA) dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Fitur leverage saat ini tersedia secara eksklusif bagi pengguna Pluang Plus, nasabah priotitas Pluang dengan nilai investasi di atas Rp100 juta."

Baca Juga: Pluang Tegaskan Platform Investasi Perlu Berkomitmen dalam Memberdayakan Investor Ritel

Inovasi fitur leverage yang selaras dengan misi Pluang untuk mendemokratitasi akses investasi ini dapat menjadi salah satu akses terhadap produk investasi saham di pasar AS yang memungkinkan investor ritel Indonesia memiliki lebih banyak pilihan dalam melakukan diversifikasi portofolio.

Tidak hanya itu, leverage juga dapat menjadi fitur yang mendukung dalam peningkatan daya beli investor yang berpengalaman tanpa perlu meningkatkan dana investasi sehingga para investor mendapatkan peluang imbal balik yang lebih tinggi.

Selain dapat digunakan dengan mudah dalam trading hanya dengan tiga kali klik, leverage yang digunakan investor juga tidak akan mengurangi potensi pendapatan dividen dari total nilai saham yang dimiliki oleh investor karena dalam hal ini fitur akan memberikan kesempatan bagi para investor untuk meraih profit dua kali lipat dengan dana investasi hanya setengah dari total nilai saham yang diinvestasikan.

Fitur leverage ini dapat dimulai dari nilai transaksi mulai dari 0,1 unit saham dan memiliki akun leverage terpisah untuk membuat risiko investasi menjadi jauh lebih terpantau dan terukur dalam aktivitas trading saham.

Namun meskipun leverage menawarkan optimasi dana investasi, para investor juga perlu untuk memahami bahwa eksposur risiko yang dimilikinya dapat menjadi berlipat ganda karena fitur ini digunakan pada kelas aset dengan profil risiko yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, para investor sangat disarankan untuk memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan ini sehingga dapat membuat keputusan yang tepat dan sesuai, utamanya terkait dengan cara kerja leverage, manfaat dan risiko, serta strategi apa saja yang dapat digunakan.

Baca Juga: BRIN Dikritik Usai Nama Habibie Hilang dari Panel Sejarah Iptek: Maunya Cuma Ada Nama Soekarno Gitu? Mau Bikin Negara Milik Nenek Moyang Ya?

Penulis: Tri Nurdianti
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: