Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Akses ke Ibu Kota Nusantara, Citilink Operasikan Tiga Rute Baru

Buka Akses ke Ibu Kota Nusantara, Citilink Operasikan Tiga Rute Baru Kredit Foto: Citilink
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan tiga rute baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin mulai Senin (5/12).

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengungkapkan pembukaan rute baru ini merupakan upaya Citilink dalam meningkatkan konektivitas, khususnya di Kalimantan dan Sulawesi

“Langkah ini juga bertujuan untuk turut serta berperan dalam berkontribusi mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” ujar dia, kemarin.

Dewa menambahkan bahwa pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mengingat letak geografisnya yang strategis sebagai daerah penyangga IKN.

“Untuk rute Balikpapan-Berau (PP) dan Balikpapan-Banjarmasin (PP) akan beroperasi setiap hari. Sedangkan untuk rute Balikpapan-Mamuju (PP) akan beroperasi tiga kali seminggu,”tambahnya.

Baca Juga: Citilink Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma

Tidak hanya menghubungkan Balikpapan dengan ketiga kota tersebut, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

“Penerbangan rute Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin ini beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-60,”pungkasnya.

Baca Juga: Tepis Anggapan Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Bestari Barus: Ada Proses Panjang yang Harus Dilakukan Anies

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua