Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Optimis dapat Suara Besar dari Pemilih Sumbar: Anies Baswedan Itu Orang yang Beradat!

Nasdem Optimis dapat Suara Besar dari Pemilih Sumbar: Anies Baswedan Itu Orang yang Beradat! Kredit Foto: Instagram/Willy Aditya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat Willy Aditya optimistis bakal calon presiden (bacapres)-nya yaitu Anies Baswedan akan meraih suara terbanyak di Provinsi Sumatera Barat setelah mendapatkan dukungan dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau.

"Insya Allah Anies Baswedan di Sumatera Barat menang. Tentu semuanya dikembalikan kepada rakyat atau urang awak," katanya dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Hal itu dikatakan Willy setelah Anies bertemu Niniak Mamak maupun Bundo Kanduang. LKAAM berjanji untuk memberikan suara 75 persen untuk Anies di pemilu 2024.

Baca Juga: Private Jet Seperti yang Didapat Anies Ternyata Bukan Hal Baru, Waketum NasDem: 2014 Kami Juga Fasilitasi Pak Jokowi

"Datang tampak muko, pulang tampak pungguang (datang dan pergi hendaklah memberitahu). Di sini itu sudah jelas bagian kearifan lokal, dan kemudian menunjukkan Anies sosok yang beradat," katanya.

Dalam pertemuan itu, kata Willy, para tetua adat juga menyampaikan harapan mereka kepada Anies yang kemudian menjadi ayat-ayat, bait-bait penuntun bagi Anies dalam mempersiapkan diri jelang kontestasi lima tahunan.

"Anies Baswedan memiliki tempat di Sumatera Barat, hal itu dilihat dari antusias masyarakat Sumbar menyambut kedatangan Anies," kata Willy.

Baca Juga: Relawan Anies Sindir Ferdinand Soal Tudingan Jet Pribadi: Sudah Kehabisan Bahan, Ya?

Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar menjelaskan alasan kenapa Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di ranah minang sepakat untuk memenangkan Anies di pemilihan presiden 2024.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua