Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dikritik Karena Safari Politik Pakai Jet Pribadi, Nasdem Bandingkan Anies Baswedan dengan Para Menteri

Dikritik Karena Safari Politik Pakai Jet Pribadi, Nasdem Bandingkan Anies Baswedan dengan Para Menteri Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski mendapat banyak kritikan usai diketahui menggunakan jet pribadi sebagai transportasi saat bersafari politik ke sejumlah daerah Anies Baswedan mendapatkan pembelaan dari Nasdem.

Khususnya dari  Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Ia heran apa masalahnya jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan safari politik atau berpergian dengan menaiki private jet.

Ahmad mengatakan, perjalanan Anies dengan pesawat jet pribadi itu sendiri difasilitasi oleh Partai NasDem. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Anies dalam pertarungan Pilpres 2024.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut (dengan jet pribadi) karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?” kata Ahmad Ali seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (6/12/2022).

Ahmad pun kebingungan mengapa Anies naik private jet bisa menjadi viral hingga perbincangan panas sejumlah pihak. Menurutnya, Anies sama sekali tidak melanggar aturan apapun dengan menggunakan fasilitas tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Safari Politik Pakai Jet Pribadi Langsung Kena Sindir Komisaris BUMN Ini: Dasar Cukong Oligarki!

Pasalnya, Anies sudah bukan lagi seorang pejabat negara. Anies juga dipastikan tidak menggunakan uang negara untuk menggunakan private jet demi kepentingan politiknya. Karena itu, menaiki private jet dinilai sebagai hal wajar.

Baca Juga: Sekda Provinsi Bali Buka Turnamen Tenis Lapangan Bapor KORPRI Bali Tahun 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: