Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aksi Tolak Kunjungan Anies di Makassar, Pengamat Duga dari Lawan Politik: Kenapa Mereka Gak Demo Waktu Ganjar Datang?

Aksi Tolak Kunjungan Anies di Makassar, Pengamat Duga dari Lawan Politik: Kenapa Mereka Gak Demo Waktu Ganjar Datang? Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat Psikologi Politik UNM, Basti Tetteng, merespons adanya penolakan kedatangan bakal capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan, ke Makassar. Aksi penolakan tersebut dilakukan oleh sejumlah pemuda yang mengatasnamakan mahasiswa.

Basti menilai, justru gerakan kelompok yang mengaku mahasiswa itulah yang bersifat politik. Aksi itu, menurutnya, sangat tampak memberi kesan digerakkan oleh lawan politik Anies.

Baca Juga: PSI Sudah Ditinggalkan Empat Elitenya, Dua di Antaranya Buka-bukaan Nyatakan Dukung Anies Baswedan!

"Justru gerakan mahasiswa tolak kedatangan Anies yang bersifat politik dan terkesan digerakkan oleh kelompok kepentingan yang berseberangan Anies," katanya kepada fajar.co.id, Selasa (6/12/2022).

Menurut Dosen Fakultas Psikologi UNM ini, hal yang sangat wajar bakal capres melakukan silaturahmi ke mana saja. Apalagi, Makassar juga pernah dikunjungi bakal capres lainnya, dalam hal ini Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

"Adalah sah-sah dan wajar bila seseorang bakal capres melakukan kunjungan silaturahmi ke mana saja. Hal sama juga kan dilakukan oleh Ganjar ketika berkunjung ke berbagai daerah seperti Makasar dan daerah-daerah lain. Kenapa mereka tidak protes dan demo ketika Ganjar datang ke Makasar?" kritik Basti Tetteng.

Baca Juga: Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat, BRI Pasarkan SBN Ritel Pertama 2023 di CFD

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: