Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dulu Selalu Beri Kritik Keras, Sekarang Eggi Sudjana ke Anies Baswedan: Saya Ini Sayang dengan Beliau!

Dulu Selalu Beri Kritik Keras, Sekarang Eggi Sudjana ke Anies Baswedan: Saya Ini Sayang dengan Beliau! Kredit Foto: Instagram/Eggi Sudjana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Advokat Eggi Sudjana yang sempat menjadi sorotan usai membela Bambang Tri Mulyanto dalam kasus dugaan ijazah palsu, kini berbicara mengenai Anies Baswedan.

Jauh sebelum ini, Eggi terkenal menjadi salah satu orang yang mengkritik keras sosok Eks Gubernur DKI Jakarta itu. 

Ketika itu Eggi mengkritik antaranya mengenai Anies yang dianggap tak mengusahakan nilai-nilai Islam saat menjabat serta diam soal Presidential Threshold 20 persen.

Baca Juga: Anies Baswedan Dicap Curi Start Deklarasi Jadi Next Jokowi, Loyalis: Bukannya Itu Ganjar Pranowo...

Pernyataan atau kritik Eggi tersebut langsung mendapat berbagai respons bahkan digunakan untuk "menyerang" Anies.

Terkait hal tersebut, Eggi buka suara. Eggi menjelaskan bahwa dia mengakui Anies sosok yang terbaik dibandingkan kandidat capres lain.

"Saya kagum, saya senang, kalau dibandingkan capres-capres lain, Anies Baswedan the best (terbaik),"ujar Eggi saat tampil di kanal Youtube Refly Harun, Rabu (7/12/2022).

Meski mengakui Anies adalah yang terbaik, Eggi mengaku tak ingin "gelap mata" sampai tidak melihat kekurangan yang ada pada Anies.

Kekurangan Anies kata Eggi yakni Anies yang direpresentasikan sebagai hasil dari dukungan umat Islam, belum bisa menunjukkan nilai Islam dalam kebijakan selama memimpin Jakarta.

Baca Juga: Tak Mau Kalah, Usai Anies Baswedan, Prabowo Subianto Juga akan Safari Politik ke Riau

"Soal Perda (Peraturan Daerah) misalnya saya belum melihat secara pasti mengenai yang berkait dengan nilai-nilai islam yang menjadi concern kita bersama," papar Eggi.

Karena itu kata Eggi, ia menyoroti Anies lantaran merupakan juniornya di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Menurutnya, Anies sangat memiliki potensi untuk mewujudkan hal yang disampaikan itu.

Baca Juga: Pembiayaan UUS Bank Nagari Tembus Rp 2,47 Triliun pada 2022

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: