Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nikahkan Anak-anaknya saat Jadi Presiden RI, Jokowi Tak Terima Amplop, Gimana Waktu SBY?

Nikahkan Anak-anaknya saat Jadi Presiden RI, Jokowi Tak Terima Amplop, Gimana Waktu SBY? Kredit Foto: Twitter/Kaesang Pangarep
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gibran Rakabuming Raka menjawab tudingan dari warganet yang mempertanyakan total sumbangan yang didapat Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menikahkan anaknya. Diketahui, selama menjabat, Jokowi akan menggelar acara pernikahan anaknya sebanyak tiga kali.

Gibran selaku putra pertama Jokowi menegaskan bahwa tidak pernah ada sumbangan saat Presiden menikahkan semua anaknya. Termasuk saat menikahkan Kaesang Pangarep, putra bungsu Jokowi, dan Erina Gudono.

Baca Juga: 'Gelombang Balik' Jadi Kekuatan Anies: Makin Rakyat Anggap Jokowi Gagal, Makin Naik Elektabilitas Anies

"Menjabat dua periode, Presiden Jokowi mantu 3 kali. Kira2 total sumbangan yang didapat berapa?" demikian ujar warganet @abdulxxx.

Gibran menjawab tegas bahwa tidak ada sumbangan sama sekali, bersamaan dengan melampirkan potongan sebuah berita yang mendukung pernyataannya.

Penegasan itu juga tertuang dalam undangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang sempat tersebar. Dalam undangan itu terdapat tulisan pemberitahuan "Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun". Pemberitahuan tersebut tertulis di bagian bawah kartu akses masuk di dalam surat undangan resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Alasannya adalah demi menghindari gratifikasi yang rawan terjadi ketika pejabat menggelar hajatan. Gibran juga sempat mengakui keluarganya tak menerima sumbangan karena tidak ingin menyusahkan para tamu.

"Kami nggak mau merepotkan tamu yang kita undang, kita didatangi tamu undangan bisa rawuh (datang) aja sudah seneng," katanya, dikutip Rabu (7/12).

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: