Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keluarga Widjaja Pemilik Sinar Mas Tergelincir ke Posisi No. 3, Kekayaannya Masih Segunung!

Keluarga Widjaja Pemilik Sinar Mas Tergelincir ke Posisi No. 3, Kekayaannya Masih Segunung! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Harta kekayaan Keluarga Widjaja pemilik konglomerat Sinar Mas tak bisa mengalahkan kekayaan Low Tuck Kwong yang tengah meroket ke USD12,1 miliar (Rp189 triliun).

Kekayaan Keluarga Widjaja merosot ke posisi No. 3, namun pemulihan bisnis grup di atas kertas membantu meningkatkan kekayaan mereka sebesar USD1,1 miliar (Rp17,1 triliun) menjadi USD10,8 miliar (Rp168 triliun).

Sebagaimana diketahui, Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Eka Tjipta Widjaja merupakan seorang imigran China ke Indonesia yang mulai menjual biskuit saat remaja.

Baca Juga: Orang Tajir Memang Beda! Miliarder Ini Ajak 10.000 Karyawannya Liburan ke Disney World Florida dan Undang Coldplay!

Saat ini Sinar Mas memiliki minat di bidang kertas, real estate, jasa keuangan, kesehatan, agribisnis dan telekomunikasi.

Empat putra tertua Widjaja mengawasi kerajaan yang dibangunnya, sementara yang lain membangun bisnis sendiri.

Eka Tjipta mempunyai 15 anak dari pernikahan dengan mendiang istri pertamanya, yaitu Trinidewi Lasuki, dan istri kedua Melfie Pirieh Widjaja.

Hingga akhir hayatnya, Eka Tjipta Widjaja diketahui memiliki empat orang istri, dan 28 orang anak berdasarkan akta wasiat nomor 60 yang di buat oleh Notaris Winanto Wiryomartani, S.H., M.Hum, di Jakarta Barat pada tanggal 25 April 2008. Warisan kekayaannya yang 'segunung' sempat menjadi sengketa di antara anak-anaknya. 

Baca Juga: Soal Kaesang Terjun Politik, Sekjen PDIP: Satu Keluarga Tak Boleh Beda-beda Partai

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua