Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Orang Tajir Memang Beda! Miliarder Ini Ajak 10.000 Karyawannya Liburan ke Disney World Florida dan Undang Coldplay!

Orang Tajir Memang Beda! Miliarder Ini Ajak 10.000 Karyawannya Liburan ke Disney World Florida dan Undang Coldplay! Kredit Foto: NBCU Photo Bank/NBCUniversal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder hedge fund Ken Griffin mengajak 10.000 karyawan dan keluarga mereka untuk berlibur di Walt Disney World Florida selama tiga hari. Liburan ini datang dari kantong pribadi Griffin untuk refreshing para karyawannya di Citadel Securities usai perdagangan saham tahun ini yang seperti roller coaster.

Miliarder itu membayar tiket pesawat dari New York, Houston, Paris, Zurich, dan kota-kota lain dan membayar hotel, tiket taman, dan makanan mulai dari daging domba hingga sushi dan paella atas pengembalian blockbuster dan peringatan besar.

Tahun ini akan menjadi rekor bagi Citadel dan Citadel Securities, kata juru bicara Citadel Zia Ahmed.

Melansir New York Post di Jakarta, Kamis (8/12/22) Coldplay, band rock Inggris yang sangat disukai Griffin jua bermain di konser pada hari Sabtu bersama penyanyi Carly Rae Jepsen dan DJ Diplo.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Yuri Milner, Miliarder Rusia yang Tak Terikat dengan Kremlin, Semua Asetnya di Luar Kekuasaan Vladimir Putin!

Perusahaan dana lindung nilai yang mengelola aset USD59 miliar (Rp921 triliun), memberi tahu investor bahwa dana andalannya di Wellington untung sekitar 32% hingga akhir November, sangat kontras dengan sebagian besar Wall Street dan ekonomi pada umumnya.

Citadel Global Fixed Income Fund naik 28,1% untuk tahun ini, sementara Citadel Tactical Trading naik 22,4% dan Citadel Equities Fund naik 17,8%, kata seorang investor.

Rata-rata dana lindung nilai telah kehilangan 4% dan indeks saham acuan S&P 500 telah anjlok 16% tahun ini karena Federal Reserve bergelut dengan inflasi tinggi dan potensi resesi.

Banyak perusahaan sedang mempersiapkan masa-masa sulit dengan memotong pekerjaan dan bonus, sementara banyak orang Amerika berjuang dengan kenaikan harga makanan, bensin, dan sewa.

Untuk Griffin yang berusia 54 tahun dengan kekayaan bersih USD32 miliar (Rp499 triliun), perayaan tersebut menandai peringatan 20 tahun Citadel Securities dan peringatan 32 tahun dana lindung nilai tersebut yang awalnya pesta tersebut direncanakan pada tahun 2020 namun dibatalkan oleh pandemi. Staf dari Asia akan mengadakan perayaan terpisah tahun depan, kata juru bicara itu.

"Kami telah membangun tim yang paling luar biasa tidak hanya dalam sejarah kami - tetapi juga dalam sejarah keuangan," kata Griffin kepada orang banyak. “Kami memiliki masa depan yang luar biasa di depan kami, dan saya menantikan bab-bab yang belum ditulis.”

Citadel telah lama membanggakan pengembalian investasi yang luar biasa, tetapi keuntungan tahun 2022 sangat penting karena bertepatan dengan kerugian dua digit di dana lindung nilai besar lainnya, termasuk Tiger Global Management.

Pengembalian Citadel juga mengungguli para pesaingnya, seperti Dana Komposit DE Shaw, yang naik 24% untuk tahun ini, dan Millennium International, yang naik 10,2%.

Selama lima tahun terakhir, dana Citadel's Wellington mengembalikan 172,2%, menurut seorang investor, mengalahkan pengembalian S&P 500 sebesar 68,4% dan rata-rata pengembalian 25% yang dibukukan oleh dana lindung nilai.

Selama hidupnya, Griffin telah menyumbangkan lebih dari USD1,5 miliar (Rp23,4 triliun) untuk kegiatan seni, pendidikan, dan medis. Ia juga dilaporkan ingin mentraktir karyawan dan 2.500 anak mereka di akhir pekan dengan Mickey Mouse sebagai tanda terima kasih karena telah mengubah Citadel menjadi pembangkit tenaga listrik Wall Street.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua