Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan KPK Tak Targetkan Seseorang, Firli Bahuri: Penyelidikan Formula E Tetap Jalan

Pastikan KPK Tak Targetkan Seseorang, Firli Bahuri: Penyelidikan Formula E Tetap Jalan Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidak akan terpengaruh dengan kekuasaan manapun dalam proses penyelidikannya. Dia memastikan bahwa KPK terus melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi terkait penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta.

"Penyelidikan Formula E tetap jalan, tidak pernah terganggu, karena pada prinsip kerja KPK tidak pernah terganggu dengan kekuasaan manapun, itu undang-undang menyebutkan. Jadi, KPK adalah lembaga negara dalam rumpun eksekutif dan dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya tidak terpengaruh kepada kekuasaan manapun," tegas Firli Bahuri saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/12/2022) dini hari.

Baca Juga: KPK: Bupati Bangkalan Patok Harga Hingga Rp 150 Juta Bagi Tiap ASN yang Haus Jabatan

Lebih lanjut ditegaskan Firli, kerja KPK merupakan penegakan hukum. KPK bekerja berdasarkan asas-asas pelaksanaan tugas pokok KPK, yakni demi kepentingan umum, kepastian hukum, keadilan, transparan, proporsionalitas, dan tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM).

"Penyelidikan kasus Formula E memang murni soal penegakan hukum," tekannya lagi.

Terkait perkembangan penyelidikannya, Firli masih enggan membocorkan. Ia berjanji akan membuka ke publik pada saat yang tepat nanti. "Kalau masalah perkembangannya, nanti kami akan sampaikan pada waktunya, tidak sekarang," ucap Firli.

Baca Juga: Kenapa Sopan Santun itu Penting di dalam Dunia Kerja?

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: