Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turun Tangan Bantu Masyarakat, BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan Buat Korban Erupsi Gunung Semeru

Turun Tangan Bantu Masyarakat, BRI Gerak Cepat Salurkan Bantuan Buat Korban Erupsi Gunung Semeru Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gunung Api Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali mengeluarkan abu panas (erupsi) pada Minggu (4/12/2022). Sebagai bagian dari masyarakat, kepedulian BRI ditunjukkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). BRI Peduli merespons cepat adanya bencana alam tersebut dan bahu membahu membantu warga yang terdampak.

Berbagai bantuan tanggap bencana telah disalurkan kepada korban terdampak berupa paket makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, obat-obatan, dsb.

Baca Juga: Bantu Pemulihan Pascagempa Cianjur, BRI Peduli Terus Layani Masyarakat Terdampak

Bantuan tanggap darurat tersebut disalurkan oleh insan BRIlian (pekerja BRI) melalui unit kerja terdekat dengan wilayah bencana yang tersebar di Kec. Pronojiwo dan Kec. Candipuro.

Wakil Direktur Utama BRI Catur budi Harto mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Semeru merupakan wujud kepedulian BRI terhadap warga terdampak. Bantuan yang diberikan merupakan jenis-jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban. “Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk bahu-membahu meringankan beban masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Prabowo Harus Waspada, Anak Buah Jokowi Ini Diprediksi Bakal Jadi Kuda Hitam!

Catur juga menginformasikan bahwa layanan perbankan pada unit kerja BRI dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak terdampak secara signifikan. “Layanan perbankan BRI tetap berjalan normal untuk mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. Kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati mengikuti himbauan BNPB atau pihak berwenang setempat,” jelasnya.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: