Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Safari Politik Saja Tak Murah, NasDem dan Anies Baswedan Jadi Dicurigai Gegara Naik Jet Pribadi

Safari Politik Saja Tak Murah, NasDem dan Anies Baswedan Jadi Dicurigai Gegara Naik Jet Pribadi Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima Indonesia) Ray Rangkuti menyoroti isu terkait dengan Anies Baswedan dan fasilitas jet pribadi saat safari politik jelang Pilpres 2024.

Dirinya tak keheranan dengan hal tersebut dan malah meminta Partai NasDem untuk terbuka atas biaya dana politiknya saat safari ini.

Baca Juga: Gerindra Dianggap Punya Jasa Besar ‘Terbitkan’ Anies Baswedan, Fahri Hamzah: Minimal Ngomong Makasih Lah ke Pak Prabowo!

“Partai NasDem bisa menggunakan prinsip pengelolaan dana politik yang transparan,” ujar Ray kepada GenPI.co, Rabu (7/12).

Menurutnya, penggunaan jet pribadi tersebut layak diperbincangkan dan dipertanyakan khalayak ramai.

“Tentu saja dipertanyakan dan diperbincangkan. Sebab, penggunaan jet itu tidaklah murah biayanya,” kata dia.

Menurut Ray, Partai NasDem akan mengeluarkan biaya yang sangat besar jika Anies menggunakan jet privat di setiap kegiatannya.

Baca Juga: Loyalis Gerindra Ungkap Pernah Patungan Ramai-ramai untuk Dukung Anies Baswedan, Eh! Sekarang Malah Jadi Anak Buah Surya Paloh

“Apalagi dirangkai dengan berbagai kegiatan sebelum atau bahkan sesudahnya. Safari politik itu jelas menghajatkan dana dalam bilangan yang tidak murah,” tutur Ray.

Baca Juga: Said Didu Tegaskan Ada 10 Agenda yang Harus Dilakukan Anies Baswedan Jika Terpilih Jadi Presiden 2024

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: