Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Relawan Heran Anies Dilaporkan ke Bawaslu: Cuma Anies Calon yang Ditakuti di Pilpres 2024

Relawan Heran Anies Dilaporkan ke Bawaslu: Cuma Anies Calon yang Ditakuti di Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Relawan Go-Anies merespons aksi penolakan kelompok tertentu terkait safari politik Anies Baswedan. Ketua Umum Kordinator Nasional Relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab, mengeklaim menghadapi Pilpres 2024, hanya Anies calon yang ditakuti.

Menurutnya, penjegalan terhadap safari bakal capres dari Partai NasDem itu merupakan upaya politik yang tidak fair dan tidak mencerminkan keadaban politik Indonesia. Dia menduga, aksi itu merupakan agenda politik segelintir orang yang mulai ketakutan akibat makin kuatnya posisi Anies dalam pilpres 2024.

Baca Juga: Capresnya 'Disenggol', NasDem Langsung Pasang Badan: Bela Anies Habis-habisan!

"Upaya politik untuk menjegal Anies sudah mulai marak terjadi, bahkan sudah mulai ada yang melaporkan Anies di Bawaslu RI. Lalu atas dasar apa Anies disebut melanggar pemilu? Dia belum dinyatakan oleh KPU sebagai Peserta Pemilu, objek Laporanya tidak jelas dan tidak memiliki dasar apapun," jelas Sirajuddin, dikutip Kamis (8/12).

Proses pemilu belum saat ini baru berada dalam tahap verifikasi peserta pemilu (verifikasi Partai Politik) dan tidak ada satupun calon presiden yang diumumkan oleh KPU. Ini juga menjadi pertanyaan, kenapa Bawaslu mau menerima laporan tersebut padahal objek laporannya tidak ada?

Dijelaskan, perjalanan Anies keliling daerah itu bukan dalam rangka sebagai Calon Presiden, melainkan sebagai masyarakat biasa yang kebetulan adalah bakal calon presiden. Catat, bakal calon presiden, bukan calon presiden, tegas Sirajuddin.

Baca Juga: Kusnadi Terlibat Korupsi Dana Hibah Jatim, Pengamat Pro Anies: PDIP Melulu

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: