Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Media Asing Soroti Berantakannya Proyek Kebanggaan Jokowi 'IKN', Rocky Gerung: Itu Bahayanya Dengar Para Pembisik

Media Asing Soroti Berantakannya Proyek Kebanggaan Jokowi 'IKN', Rocky Gerung: Itu Bahayanya Dengar Para Pembisik Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) diberitakan media asing Bloomberg berantakan. Tulisan yang memuat hal itu berjudul Ambitious Plans to Build Indonesia a Brand New Capital City Are Falling Apart (Rencana Ambisius Membangun Ibu Kota Baru di Indonesia Berantakan).

Hal itu lantas menjadi sorotan pengamat politik Rocky Gerung. Dia menilai masyarakat diminta memilih memercayai keterangan Jokowi atau suara investor asing yang ditulis oleh media Bloomberg.

Baca Juga: Relawan Jokowi Ramai-ramai Mau Kemah di IKN, Rocky Gerung: Baguslah, Biar Anies Gak Ada yang Ganggu!

"Itu artinya orang disuruh milih percaya keterangan Pak Jokowi atau percaya pada suara investor asing yang biasanya didengarkan oleh Bloomberg," ujar Rocky, dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official, Kamis (8/12/2022).

Namun, Rocky menuturkan para investor asing lebih memercayai laporan yang ditulis Bloomberg dibandingkan pernyataan Jokowi. Pasalnya, bagi investor asing laporan tersebut juga menjadi salah satu acuan sebelum memutuskan untuk berivestasi.

"Jadi kalau Jokowi bilang investor akan masuk Indonesia, lalu Bloomberg bilang nggak IKN itu sudah hancur berantakan, investor beranggapan bahwa Bloomberg yang benar. Kenapa? Karena suara Bloomberg suara investor yang menganggap Jokowi itu bohong," kata Rocky.

"Jadi investor asing bilang gini 'eh Pak Jokowi jangan ngaco besok lu dengar ya suara kita' itu yang yang disuarakan oleh Bloomberg," sambungnya.

Karena itu, kata Rocky, berbahaya jika Jokowi selalu mendengar pembisik yang ada di sekitarnya. Bahkan, Rocky menyarankan Jokowi untuk berlangganan media asing untuk mengetahui keadaan dunia investor asing tentang Indonesia, daripada mendengar para pembisiknya.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: