Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkat Haters, Anies Baswedan Berhasil Jadi Tokoh Paling Populer di Sosmed

Berkat Haters, Anies Baswedan Berhasil Jadi Tokoh Paling Populer di Sosmed Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Drone Emprit merilis hasil surveinya selama November 2022 tentang tokoh terpopuler yang diperbincangkan di sosial media. 

Founder of Drone Emprit and Media Kernels Indonesia Ismail Fahmi mengemukakan, popularitas bakal capres dari partai NasDem Anies Baswedan adalah yang paling tinggi baik dari sisi pemberitaan maupun perbincangan di medsos.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada di tempat kedua, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di posisi ketiga. 

Lalu ada Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang paling minim popularitasnya.

Baca Juga: Deklarasi Paling Awal, Anies Baswedan Jadi Bacapres Paling Leluasa Lakukan Safari Politik

Dijelaskan, mayoritas isi percakapan Anies masih diisi oleh perdebatan kubu pro maupun kontra Anies, khususnya pada isu kunjungan Anies dan respons publik di tempat yang dikunjungi, serta kehadiran Anies pada acara G20.

“Emosi yang kuat dalam perbincangan Anies masih berupa luapan kemarahan (anger) yang utamanya berisi saling hujat antara pendukung Anies dan kontra Anies,” ucapnya dalam keterangannya, Jumat, (9/12/2022).

Kubu pendukung Anies kata dia, menilai kelompok kontra Anies masih simpan dendam atas kekalahan pada Pilkada DKI silam dan terus lakukan hoaks atas kerja-kerja Anies di DKI.

Baca Juga: Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Formula E yang Menyeret Anies Baswedan Terus Berlanjut, Relawan: Anies Pasti Menang!

Sebaliknya, kubu kontra Anies terus labelisasi Anies dan pendukungnya sebagai kelompok intoleran dan penyebar hoaks.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: