Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Pedulikan Nyanyian Bamsoet Terkait Jokowi Tiga Periode, DPR: Tahapan Pemilu Tetap Berjalan!

Tak Pedulikan Nyanyian Bamsoet Terkait Jokowi Tiga Periode, DPR: Tahapan Pemilu Tetap Berjalan! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Sufmi Dasco Ahmad menilai, Ketua Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) merespon keadaan terkini dari suasana politik jelang pemilu 2024. 

Dia juga menegaskan, baik lembaga penyelenggara, pemerintah, maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), telah menjalankan tahapan pemilu sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ketakutan Bamsoet Berujung Kembalinya Isu Jokowi Tiga Periode, PKS Keheranan: Janganlah Oportunis...

"Pada saat ini, DPR RI, KPU, serta pemerintah masih tetap jalan dalam proses tahapan yang telah disepakati," jelas Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (9/12/22).

Dengan begitu, Dasco menilai pernyataan Bamsoet mengenai penyelenggaraan pemilu 2024, tidak berarti merubah aturan yang telah disepakati.

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta-merta merubah, atau otomatis tahapan yang sudah ada," katanya.

"Apa yang disampaikan, itu namanya juga mengemukakan pendapat adalah hak setiap orang, dan dijamin oleh undang-undang, yaitu silakan saja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menilai bahwa penyelenggaraan pemilu mesti dipertimbangkan kembali. Pasalnya, dia menilai pemilu bisa memicu naiknya suhu politik.

Baca Juga: Ketua MPR Hembuskan Isu Kemungkinan Tiga Periode Presiden Jokowi, Langsung Diskakmat Demokrat: Makin Terlihat Wajah Buruk Pemerintahan!

"Tentu kita juga mesti menghitung kembali, karena kita tahu bahwa penyelenggaraan pemilu selalu berpotensi memanaskan suhu politik nasional, baik menjelang, selama, hingga pasca penyelenggaraan pemilu," kata Bamsoet dalam Youtube Poltracking Indonesia, Kamis (8/12/22).

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Puncak HUT ST Bhakti Yowana Loka ke-57, Ingatkan Sekaa Teruna Harus Bersatu

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: