Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Safari Politik Keliling Papua, Cerita Seru Anies Baswedan: Begitu Mendarat di Sini, Saya...

Safari Politik Keliling Papua, Cerita Seru Anies Baswedan: Begitu Mendarat di Sini, Saya... Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Agenda safari politik calon presiden (capres) Partai NasDem Anies Baswedan kini telah sampai ke tanah Papua. Ia tiba di Bandara Sentani pada Kamis (8/12/2022) ditemani Waketum NasDem Ahmad Ali.

Tiba kedatangannya, Anies disambut tarian adat Sentani dan disematkan mahkota Burung Kasuari. Ribuan orang pendukungnya sudah memadati bandara sejak siang waktu setempat. Mereka terdiri dari kader NasDem, simpul-simpul relawan Anies dan masyarakat umum. 

Baca Juga: Dilaporkan dengan Tudingan Curi Start Kampanye, Anies Asyik Lanjut Safari Politik ke Papua: Tak Sabar...

Dalam kunjungan di Papua, Anies dijadwalkan menghadiri perayaan Natal Nasional Partai NasDem di Auditorium Universitas Cendrawasih. Berikutnya, Anies akan bertemu kaum muda milenial di SGP Kotaraja, Kota Jayapura. Esoknya, Anies akan ikuti peresmian Kantor DPW NasDem Papua di Sentani, dan dilanjutkan dialog dengan tokoh adat dan tokoh agama, serta mengunjungi Pasar Mama-mama Papua.

Ditulis di akun media sosialnya, Anies menyampaikan bahwa dia merasa senang kembali menginjakkan kaki di tanah Papua.

"Saya merasa senang bisa kembali ke Papua. Begitu mendarat disini, saya bisa merasakan udara yang begitu segar dan sambutan yang hangat dalam suasana persaudaraan yang kuat,"ujarnya.

Anies mengaku tidak sabar untuk berdiskusi  dan menikmati kuliner Papua.

"Tak sabar untuk bertemu teman-teman, bersilaturahmi, berdiskusi, menikmati suasana dan menikmati kulinernya," tulis Anies.

Baca Juga: Disambut Meriah di Papua, Warganet Doakan Anies: 2024 ke Papua Lagi Dikawal Paspampres

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menyatakan kunjungan Anies ke berbagai daerah di Indonesia merupakan tanggung jawab NasDem untuk memperkenalkan calon yang mereka usung ke masyarakat. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mengenal sosok, gagasan dan pikirannya Anies.

"Tanggung jawab NasDem untuk memenuhi hak publik. Karena mengenal dan dikenal pemimpin, itu kewajiban dari pemimpin. Dengan waktu yang cukup panjang ini, ada interaksi untuk lebih mengenal Anies. Saat ini, kami di Papua untuk Indonesia," tandas Ali.

Baca Juga: KORPRI Kabupaten Badung Bersihkan Pantai Jerman, Kumpulkan 26 Ton Sampah Pantai

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: