Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Zero Waste dalam Kampanye Reach for a Greener Tomorrow

Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Zero Waste dalam Kampanye Reach for a Greener Tomorrow Kredit Foto: Great Eastern Life Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Selaras dengan kampanye Reach for Great yang diluncurkan Great Eastern pada Agustus 2022, Great Eastern Life Indonesia memperkuat pesan utama kampanye tersebut melalui berbagai rangkaian aktivitas untuk gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle). Hal ini sejalan dengan sustainability pillar Great Eastern Life Indonesia yang berfokus pada lingkungan, peningkatan taraf hidup masyarakat serta praktik bisnis yang bertanggung jawab.

Saat ini gaya hidup modern memberikan banyak kemudahan, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini juga memberikan dampak negatif terhadap lingkungan, termasuk peningkatan produksi sampah di Indonesia. Data resmi terbaru dari Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menunjukkan bahwa jumlah timbunan sampah di Indonesia per akhir 2021 mencapai 31,3 juta ton.

Baca Juga: Great Eastern-OCBC NISP Bantu Pasangan Muda Meracik Masa Depan

Hal tersebut membuat persoalan sampah di Indonesia menjadi sorotan berbagai pihak. Baik pemerintah, pelaku usaha, maupun publik bahu-membahu membuat kebijakan, program, dan gerakan yang dapat membantu mengurangi volume sampah. Masyarakat Indonesia, termasuk para generasi milenial, menganggap serius isu sampah yang berdampak buruk untuk lingkungan.

Kesadaran masyarakat, khususnya generasi milenial terhadap lingkungan saat ini terbilang sangat tinggi. Menurut survei terbaru, sebanyak 71% responden yang berasal dari generasi milenial merasa bertanggung jawab untuk mengurangi dampak buruk bagi lingkungan dan 67% di antaranya rela mengeluarkan uang lebih untuk produk/jasa yang berdampak baik bagi lingkungan (ramah lingkungan).

Baca Juga: Great Eastern Life Gandeng Optik Melawai Wujudkan Target Inklusi Keuangan

Melihat hal ini, Great Eastern Life Indonesia berkolaborasi dengan Saya Pilih Bumi, yang merupakan afiliasi National Geographic Indonesia, mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui rangkaian aktivitas yang mengusung tema "Reach for a Greener Tomorrow", Great Eastern Life Indonesia dan Saya Pilih Bumi hendak menyebarkan semangat positif agar masyarakat Indonesia mulai bergerak menuju gaya hidup tanpa sampah (zero waste).

Great Eastern Life Indonesia membawa pesan bahwa untuk jadi hebat, Reach for Great, kita harus dapat melindungi lingkungan yang kita tinggali.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: