Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Masyarakat dan Pelaku UMKM, PT PII Bersama Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Luncurkan Program 'Semua Bisa Makan'

Bantu Masyarakat dan Pelaku UMKM, PT PII Bersama Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta  Luncurkan Program 'Semua Bisa Makan' Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bentuk kepedulian serta tanggung jawab sosial perusahaan, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menggandeng Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta pada program CSR “Semua Bisa Makan”.

Dengan total 6000 Paket yang disalurkan kepada masyarakat umum khususnya di kelurahan kuningan barat dan 3000 voucher pembelian makanan kepada para pelaku UMKM di wilayah tersebut kepada masyarakat serta karyawan dari Gedung Capital Place. 

Turut hadir pada kegiatan seremonial program CSR tersebut yaitu Direktur utama PT PII, Walikota Jakarta Selatan, Ketua Baznas (Bazis) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Camat Mampang Prapatan serta Lurah Kuningan Barat pada Senin (19/12).

Baca Juga: Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, TIKI Gandeng BAZNAS, Rumah Zakat dan HDCI

"Alhamdullilah hari ini saya bisa bersilaturahmi bersama-sama dengan keluarga besar PT PII, dan warga kampung Poncol kelurahan kuningan barat. Hari ini bertepatan dengan hari bela negara dan tepat sekali dengan PT PII yang berkolaborasi dengan Baznas (Bazis) DKI juga salah satu bentuk dari bela negara, kita mempunyai rasa bersama-sama terhadap lingkungan kita, terhadap masyarakat sekitar kita, maka dari itu kita harus saling bergandengan dan berkolaborasi." Ujar Walikota Jakarta Selatan, Munjirin.

Munjirin juga menambahkan "Saya selaku Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengucapkan yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PT PII yang telah melakukan program CSR di wilayah Jakarta selatan khususnya di lingkungan wilayah kuningan barat, semoga dengan adanya program Semua bisa makan ini semua masyarakat dapat merasakan manfaat dari program tersebut".

Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo menyampaikan bahwa pelaksanaan CSR “Semua Bisa Makan” ini merupakan bentuk rangkaian dari HUT PT PII ke 13, di mana PT PII juga melibatkan para karyawan untuk ikut serta dalam kegiatan ini dalam bersama-sama berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. 

“Sebagai Special Mission Vehicles (SMV) Kementerian Keuangan RI, PT PII senantiasa berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Oleh karenanya, kami berharap kegiatan CSR PT PII kali ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam hal ini peningkatan gizi masyarakat sekaligus peningkatan kapasitas UMKM di wilayah Kuningan Barat yang merupakan wilayah daerah operasi perkantoran PT PII sesuai dengan prinsip  Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 2 yaitu Mengakhiri Kelaparan dan nomor 8 yaitu Pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi dan didukung oleh komitmen yang seimbang antara sosial dan lingkungan sebagai bentuk kehadiran perusahaan dalam memberikan manfaat yang berkelanjutan kepada masyarakat luas”, Jelas Sutopo.

Baca Juga: Wapres Harap Beasiswa Santri dari Baznas Bantu Entaskan Kemiskinan

“Pada program semua bisa makan ini PT PII  juga memberikan dukungan pada warung UMKM dengan memberikan peralatan masak seperti kompor gas, wajan, panci serta satu set samsi sehingga dapat menjamin Kehigienisan dalam penyajian makanan yang akan diberikan nantinya”, tutup Sutopo.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: