Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dielu-elukan Jadi Salah Satu Menteri Terbaik, Kader Demokrat Ini Malah Minta Erick Thohir Direshuffle dari Kabinet

Dielu-elukan Jadi Salah Satu Menteri Terbaik, Kader Demokrat Ini Malah Minta Erick Thohir Direshuffle dari Kabinet Kredit Foto: Instagram Hasbil Mustaqim Lubis
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri BUMN, Erick Thohir sebelumnya dinobatkan menjadi salah satu menteri terbaik yang dimiliki Presiden Jokowi pada Kabinet Indonesia Maju jilid 2. 

Survei Poltracking Indonesia mengungkap dari sejumlah menteri, Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan kinerja terbaik kedua (59,4 persen). 

Mengungguli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (57,7 persen), dan Panglima TNI Andika Perkasa (56,9 persen) untuk kepuasan publik.

Baca Juga: Demokrat Minta Jokowi Adakan Pemilu Tepat Waktu

Meski begitu, sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis mendesak Presiden Jokowi untuk mereshuffle Erick Thohir.

“Saya setuju bapak Erick Thohir saja yang di reshuffle,” ucapnya dalam unggahannya, Minggu, (25/12/2022).

Menurutnya, Erick Thohir sudah tak fokus lagi dengan tupoksinya. Dia menyindir kemungkinan Erick mengejar tiket cawapres 2024.

“Saya rasa beliau sudah nggak fokus kerja (sesuai tupoksi) di akhir periode rezim ini. Tiket wapres yang mau ia kejar kan?,” tambah Kepala BPOKK DPP Insan Muda Demokrat Indonesia ini.

Baca Juga: Nasdem Absen dalam Pertemuan Demokrat dan PKS, Benarkan Koalisi Perubahan Gugur Sebelum Berkembang?

Lanjut kata dia, dengan mempertahankan Erick Thohir di jabatannya saat ini hanya membuat fasilitas negara digunakan untuk kampanye.

Dalam tweet-nya itu dia mengunggah program Cahaya At-Thohir yang disiarkan salah satu TV Nasional.

Ada empat tokoh yang ditampilkan dalam pamflet yang dibagikan yaitu, Erick Thohir, Gus Munafiq, Iwan Fals dan Abu Marlo.

Cahaya At-Thohir merupakan sebuah program variety religi yang terdiri dari musik, talkshow, dan interaktif agama yang membahas isu dan pelajaran hidup yang dekat dengan kehidupan manusia.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: