Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Diingatkan Agar Punya Taktik Jitu Hadapi Playing Victim-nya Surya Paloh Usai Nasdem Dikeluarkan dari Kabinet

Jokowi Diingatkan Agar Punya Taktik Jitu Hadapi Playing Victim-nya Surya Paloh Usai Nasdem Dikeluarkan dari Kabinet Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS menilai dorongan agar Presiden Jokowi segera melakukan reshuffle terhadap para pembantunya semakin kuat dan menjadi harapan beberapa kalangan.

"Saya yakin sudah menjadi rencana Presiden Jokowi akan melakukan perombakan terhadap beberapa menterinya termasuk mencopot kader Partai Nasdem yang ada di kabinetnya dalam waktu dekat," kata Fernando dalam keterangan persnya.

Ia menilai Jokowi perlu mencari momentum untuk mengeluarkan kader Partai Nasdem yang saat ini menjadi pembantunya agar tidak dimanfaatkan oleh Surya Paloh untuk playing victim dan seolah Partai Nasdem teraniaya karena sikap politiknya.

"Sepertinya Nasdem juga sudah mendengar tentang niatan Jokowi ingin mengeluarkan Johnny G Plate, Syahrul Yasin Limpo dan Siti Nurbaya dari Kabinet Indonesia Maju sehingga coba melakukan upaya untuk mempertahankan para kadernya di kabinet," tambahnya.

Fernando menyebut Jokowi sangat tepat melakukan pencopotan terhadap kader Partai Nasdem yang sejak awal diangkat menjadi Menteri pada Kabinet Indonesia Maju tapi tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saran saya, akan lebih baik bagi Partai Nasdem menarik para kadernya yang ada di kabinet sebelum Presiden Jokowi mengeluarkan mereka dari Kabinet Jokowi-Amin,

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: