Cocok Buat Generasi Sandwich, Astra Life Gandeng PermataBank Hadirkan AVA Infinite Protection
PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) menggandeng PT Bank Permata Tbk (BNLI) dalam menghadirkan produk asuransi AVA Infinite Protection. Produk tersebut diklaim cocok untuk para generasi sandwich yang berada di usia produktif. AVA Infinite Protection merupakan asuransi jiwa tradisional dengan masa pertanggungan seumur hidup.
Director of Business Astra Life, Christopher Pangestu, menyampaikan bahwa AVA Infinite Protection memberi solusi perlindungan bagi generasi sandwich dalam menghadapi risiko kehidupan. Beberapa manfaat yang didapat dari produk asuransi tersebut, seperti perlindungan jiwa hingga usia 99 tahun, kepastian manfaat akhir kontrak sebesar 125% dari uang pertanggungan saat masa pertanggungan berakhir, kepastian manfaat meninggal 125% dari Uang Pertanggungan mulai tahun Polis ke-15, kepastian besaran premi asuransi dasar tetap hingga akhir masa pembayaran premi, dan kepastian Bonus Uang Pertanggungan senilai 2,5% dari Uang Pertanggungan setiap tahun mulai Tahun Polis ke-6 hingga ke-15.
Baca Juga: Lo Kheng Hong Yakin Indonesia Tak Akan Resesi: Banknya Sehat-Sehat, Lihat Saja BCA, BRI, dan Mandiri
"Peluncuran AVA Infinite Protection merupakan respons kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perlindungan jiwa seumur hidup yang nilainya terproteksi dari inflasi dengan bonus nilai pertanggungan hingga 125%. Produk ini dihadirkan sebagai wujud komitmen kami yang selalu berupaya untuk memastikan nasabah dapat merasa aman sambil terus mencintai hidup karena bisa memastikan keluarga akan baik-baik saja jika terjadi risiko tutup usia," pungkas Christoper dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2023.
Dalam kesempatan yang sama, Aliyah Natasha sebagai perencana keuangan mengatakan bahwa mereka yang berada di usia produktif mayoritas memiliki kecemasan finansial yang berhubungan dengan isu-isu terkini maupun kecemasan finansial di masa depan. Generasi sandwich merupakan sebuah tantangan yang perlu disiasati secara cermat oleh generasi millenial dan gen z. Oleh karena itu, generasi sandwich perlu memiliki kesadaran untuk memperhatikan faktor internal maupun eksternal yang bisa berdampak pada kemampuan finansial sebagai tulang punggung keluarga.
Retail Banking Director PermataBank, Djumariah Tenteram, mengungkapkan bahwa kolaborasi bersama Astra Life tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mengedukasi masyarakat mengenai literasi keuangan dan proteksi perlindungan diri bagi nasabah.
Baca Juga: Perkuat Permodalan dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sumut Tawarkan 23% Saham ke Publik
"Kami ingin meningkatkan kesadaran generasi muda tentang pentingnya mempersiapkan proteksi untuk hidup yang tenang dan finansial yang aman. Tidak hanya memberikan perlindungan jiwa yang lengkap, tetapi juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi sandwich yang memiliki banyak tanggungan," tegasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait:
Advertisement