Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra Puji Pidato Panjang Lebar Megawati di HUT Partai: Memukau, Kader PDIP Patut Bangga!

Gerindra Puji Pidato Panjang Lebar Megawati di HUT Partai: Memukau, Kader PDIP Patut Bangga! Kredit Foto: PDIP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, panjang lebar menyampaikan pidato dalam HUT ke-50 PDIP di Jiexpo Kemayoran. Dalam pidatonya tersebut, Megawati cukup lugas mengungkapkan pandangan tentang dunia perpolitikan di Tanah Air.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai, secara keseluruhan pidato yang disampaikan Megawati tersebut luar biasa. Sebagai ketua umum partai yang paling senior, pada usia sudah di atas 70, mampu menyampaikan pidato hampir dua jam.

"Cukup memukau dan menurut saya kader PDIP bolehlah berbangga dengan pemimpinnya," kata Muzani, Kamis (12/1).

Baca Juga: Telak! Jokowi 'Dihajar' Habis-habisan oleh Megawati saat Pidato HUT PDIP, Rocky Gerung Soroti Wajah Jokowi: Saya Lihat Dia Menunggu...

Ia melihat, Mega tampil prima dan sangat menyegarkan bagi PDIP serta mencerahkan bagi pandangan politik secara keseluruhan. Muzani menilai, apa yang disampaikan Mega memberikan banyak inspirasi bagi pimpinan-pimpinan partai politik lainnya.

Soal tidak ada pengumuman capres maupun cawapres yang didukung PDIP pada Pilpres 2024, ia merasa, itu hak dari PDIP. Muzani menekankan, mereka sangat menghormati kapan PDIP akan mengumumkan capresnya karena itu terkait perhitungan internal.

Tapi, lanjut Muzani, Partai Gerindra memiliki hitung-hitungan internal tersendiri kapan akan memperkuat koalisi dan kapan akan mengumumkan pasangan untuk Prabowo. Ia menyebut, mereka masih terus berunding internal dan eksternal seperti ke PKB. "Terutama, Ketua Umumnya Pak Muhaimin Iskandar," ujar Muzani.

Muzani menegaskan, pengumuman capres dan cawapres yang diusung PDIP bukan jadi faktor kapan kita akan mengumumkan pasangan dalam koalisi Gerindra-PKB. Sejauh ini, hubungan Gerindra-PKB disebut baik, secara partai maupun personal pimpinan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: