Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tunjukkan Dukungan Buat Cak Nun yang Lagi Ramai Dihujat, Pesan Said Didu: Tetaplah Jadi Manusia Merdeka

Tunjukkan Dukungan Buat Cak Nun yang Lagi Ramai Dihujat, Pesan Said Didu: Tetaplah Jadi Manusia Merdeka Kredit Foto: Twitter/msaid_didu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Budayawan muslim Emha Ainun Najib alias Cak Nun belakang tengah menjadi sorotan usai potongan video ceramahnya yang sempat menyentil Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Firaun viral di media sosial.

Di tengah hiruk pikuk hujatan warganet ini, Cak Nun malah mendapat dukungan dari Eks Sekretaris BUMN Said Didu. Ia berpesan agar Cak Nun tetap menjadi manusia merdeka.

Baca Juga: Said Didu Sebut Cak Nun Manusia Merdeka, Fadli Zon Malah Ibaratkan sebagai 'Raksasa Indonesia'

"Cak Nun yth, tetaplah menjadi Manusia Merdeka," tulis Said Didu, Rabu (18/1/2023).

Pesan tersebut diunggah Said Didu sambil menyertakan foto kebersamaan keduanya. Dalam gambar itu tampak Cak Nun tengah memegang kaos bertuliskan Manusia Merdeka seperti yang kerap dipakai Said Didu.

Diketahui, pernyataan Cak Nun dalam potongan video ceramahnya viral di media sosial.

Akibatnya, tak sedikit warganet yang menyorot dan mengecam Cak Nun. Terkhusus dari para loyalis Jokowi yang oleh netizen disebut-sebut sebagai Buzzer.

Dalam video tersebut, Cak Nun menyebut Jokowi sebagai Firaun dan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan sebagai Haman.

Baca Juga: Heboh Cak Nun Samakan Jokowi-Firaun, Refly Harun: Kritik Kok Dilarang!

"Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 naga, terus Haman yang namanya Luhut," ungkap Cak Nun dalam potongan video tersebut.

"Negara kita sesempurna dicekel oleh Firaun, Haman, dan Qorun. Itu seluruh sistemnya, seluruh perangkatnya, semua alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua. Dari uangnya, sistemnya, sampai otoritasnya, sampai apapun," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: