Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dengan Fitur Tanpa Kabel, CCTV Makin Mudah Digunakan

Dengan Fitur Tanpa Kabel, CCTV Makin Mudah Digunakan Kredit Foto: TP-Link
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini, perkembangan teknologi makin pesat, perkembangan tersebut juga didukung oleh permintaan masyarakat. Salah satu teknologi yang sedang berkembang pesat adalah smart home dan close circuit television (CCTV).

Menurut laporan dari Regional Outlook and Forecast tahun 2022 yang berjudul "Global Smart Home Services Market Size, Share and Industry Trends Analysis Report", dijelaskan bahwa smart home market akan mengalami kenaikan pendapatan mencapai 10,9 miliar dolar AS dengan pertumbuhan pasar sebesar 10,2 persen dari 2022 hingga 2028.

Baca Juga: Masuk ke Pasar CCTV, TP-Link Gelar VIGI Talk

Selaras dengan tren permintaan smart home, CCTV juga mengalami peningkatan setiap tahunnya. Menurut laporan dari Future Market Insight dengan judul "Smart Home Security Camera Market Outlook (2022-2032)" pada 2021, permintaan global terhadap smart home security camera bernilai sebesar 7,5 miliar dolar AS. Diprediksi, pertumbuhan industri ini akan meningkat sebesar 20.02 persen pada 2022 hingga 2032.

Dengan meningkatnya permintaan CCTV setiap tahunnya, penyedia teknologi CCTV pun juga terus berinovasi untuk memenuhi tren pasar. Dari CCTV analog, berkembang menjadi CCTV Wireless Network Camera yang menggunakan internet, kemudian menjadi wire-free security camera, yaitu CCTV tanpa kabel.

Hal tersebut karena terdapat beberapa kendala menggunakan CCTV berkabel, seperti keamanan, kesulitan untuk menempatkan CCTV karena keterbatasan panjang kabel, hingga penempatan kabel yang mengganggu tampilan ruangan.

"CCTV tanpa kabel menggunakan baterai yang dapat diisi ulang. Selain itu, keunggulan dari fitur ini adalah dapat diletakkan di mana saja, instalasi yang mudah, rapi, dan tidak ada kabel yang mudah dijangkau oleh anak-anak," kata Marketing Manager TP-Link Indonesia, Danny Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: