Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cuit 'Mumpung Firaun Masih di Atas', Balasan Gibran buat Warganet Ini Bikin Geleng-geleng: Malah Diajak Piknik

Cuit 'Mumpung Firaun Masih di Atas', Balasan Gibran buat Warganet Ini Bikin Geleng-geleng: Malah Diajak Piknik Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wacana putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai calon gubernur, entah di DKI Jakarta atau Jawa Tengah, tahun 2024 mendatang mendapat cibiran salah satu warganet.

Bahkan, warganet tersebut menggunakan istilah Fiiraun yang belakangan banyak dibicarakan. Sebagai pengingat, budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun sempat menyamakan Presiden Jokowi dengan sosok Firaun. Hal itulah yang diduga kembali diungkit seorang warganet untuk berkomentar nyinyir terhadap rencana pencalonan Gibran.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Sebut Dirinya Siap Taklukkan Jateng atau DKI Jakarta, Tinggal Tunggu ‘Gong’ dari Megawati

"Mumpung Firaun masih di atas," celetuk warganet saat mengomentari wacana Gibran maju sebagai calon gubernur belum lama ini, dikutip Selasa (24/1/2023).

Cuitan ini rupanya ditanggapi oleh Gibran. Namun, seperti cuitan Gibran yang lain, Wali Kota Solo ini menanggapi warganet nyinyir tersebut dengan cara yang tidak biasa. Rupanya Gibran hanya menanggapi cuitan nyinyir warganet tersebut dengan mempromosikan Solo Safari yang merupakan rebranding dari Jurug Solo Zoo alias Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

"Solo Safari Kembali Mewarnai Kota Solo. Wisata Satwa dengan Suasana Baru!" begitulah kalimat promosi yang dibagikan Gibran, lengkap dengan tanggal pembukaan perdana Solo Safari.

Cara Gibran menanggapi komentar nyinyir itu seketika diramaikan dengan beragam respons publik. Namun, tampak yang paling mendominasi adalah emoji wajah tertawa karena Gibran dianggap berhasil mematahkan pemberi komentar nyinyir.

"Kasih tiket gratis ke dia mas, biar healing di bon bin ... sekalian jorokin ke bengawan solo sampingnya, biar agak adem otaknya," tulis warganet.

"Gak ngaruh. Nyinyir sama bang jago satu ini," kata warganet.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua