Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Enam Tahun Perjalanan, JULO Gencarkan Peningkatan Literasi Finansial Nasabah

Rayakan Enam Tahun Perjalanan, JULO Gencarkan Peningkatan Literasi Finansial Nasabah Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan finansial teknologi (fintech) PT JULO Teknologi Finansial (JULO) menggelar JULO Customer Day dalam rangka enam tahun perjalanannya. Dalam kegiatan ini, JULO memberikan hadiah serta literasi finansial kepada para nasabah setianya.

Seminar literasi finansial yang digelar oleh JULO turut melibatkan platform komunitas keuangan Finplan.id. Dengan menghadirkan narasumber yang berpengalaman di bidang finansial, JULO berharap dapat meningkatkan literasi nasabah mengenai berbagai instrumen keuangan, seperti kredit untuk keperluan sehari-hari serta untuk membangun usaha.

"Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini, baik hadiah maupun ilmu literasi, dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup," kata Hans Sebastian, Co-founder dan Head of Engineering JULO, di Jakarta, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: JULO Rekrut Tiga Eksekutif Kaliber Global, Pacu Revolusi Industri Fintech Lending Indonesia

Akses kredit digital JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked. Berdasarkan klaim perusahaan, 70% penggunaan JULO Kredit Digital mennjangkau kebutuhan peningkatan kualitas hidup, seperti modal usaha, biaya kesehatan, renovasi rumah, serta pendidikan. 

Salah satu nasabah yang merupakan seorang pengemudi transportasi daring, Tri Setiawan, mengungkapkan JULO Kredit Digital membantunya mengatur pengeluaran keuangan terkait kebutuhan rumah tangga.

"Limit JULO pertama langsung saya pakai untuk bayar tagihan dan sisanya bisa saya pakai untuk buka usaha sayur depan rumah. Alhasil, pendapatan usaha saya bisa digunakan untuk beli motor baru dan mendukung rutinitas harian saya sebagai supir," ungkap dia.

CEO dan Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy berharap kehadiran JULO dapat membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyrakat dan ikut serta mendukung inklusi keuangan.

"Dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang. Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial," ungkapnya.

Sebagai informasi, layanan JULO dapat diakses secara daring di 37 provinsi Indonesia. JULO telah menerima pendanaan Series B dari Credit Saison senilai US$80 juta pada pertengahan 2022. Dana tersebut JULO gunakan untuk pengembangan inovasi perusahaan yang berkelanjutan, baik dari segi produk maupun kerja sama strategis.

Adapun untuk tahun ini, JULO berencana menyelenggarakan program Kado Dekor Impian. Melalui program ini, pengguna JULO dapat berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total Rp30 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: